SPO - 6 Juli 2023 Madura United kembali menata fokus menyongsong pekan k"> SPO - 6 Juli 2023 Madura United kembali menata fokus menyongsong pekan k"> SPO - 6 Juli 2023 Madura United kembali menata fokus menyongsong pekan k"> SPORTYABC.COM - cosmoabc.com
DECEMBER 9, 2022
SportyABC.com

Derby Jawa Timur di kandang sendiri, Madura United akhiri demam panggung melawan Persik Kediri  

image
Pertandingan Persib Bandung menghadapi Madura United pada pekan pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu(indosportcom)

SPO - 6 Juli 2023 Madura United kembali menata fokus menyongsong pekan kedua Liga 1 Indonesia 2023-24 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (9/7/23). Tim bernama Laskar Sape Kerrab bahkan langsung melakoni Derby Jawa Timur melawan Persik Kedir. Maka program pelatihan intensif kembali dilaksanakan. "Kami melakukan persiapan lagi setelah (dua hari) libur," kata Mauricio Souza saat memimpin sesi latihan tim di Training Ground Madura United, Rabu (23/7/2018). - Pertandingan hari Minggu (melawan Persik Kedir) adalah cerita baru (di kandang). Kami ingin menulis cerita yang positif," lanjut manajer Madura United itu. Sebelumnya, Madura United memulai Liga 1 Indonesia musim 2023/24 dengan hasil yang cukup baik ketika bermain tandang melawan Bandung. Namun, Mauricio Souza melihat timnya justru berhasil meraih poin penuh. Sayangnya, penampilan banyak pemain masih loyo karena grogi, yakni. demam panggung - Para pemain secara alami gugup di game pertama. Kami harus bisa menghadapi sikap ini dengan lebih baik," jelas Mauricio Souza. Itulah yang diperingatkan Souza tentang Peach. Selain itu, Derby Jawa Timur juga menjadi laga kandang pertama para pemain musim ini. “Jika bisa mengontrolnya dengan baik, tim ini bisa menampilkan permainan terbaiknya di atas lapangan,” tambah pelatih asal Brasil itu.  [caption id="attachment_9303" align="alignnone" width="300"] Pertandingan Persib Bandung menghadapi Madura United pada pekan pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu(indosportcom)[/caption] Dapatkan nilai penuh Mendapat satu poin melawan Persib Bandung dengan hasil imbang 1-1 pada Minggu (23/02/07) lalu jelas menjadi keunggulan utama. Bagian terbaiknya adalah ini adalah permainan luar ruangan. Sementara itu, tuan rumah Persik Kedir memiliki target tiga poin yang jelas saat Derby Jawa Timur dimainkan di depan suporter Madura United yang bersemangat. "Kami memiliki peluang terbaik untuk menunjukkan kualitas kami di kandang. Satu kemenangan dan tiga poin," kata Mauricio Souza, yang pernah melatih Vasco Da Gama. Motivasi selanjutnya datang dari masa lalu Madura United. Mereka selalu dianggap tangguh di laga kandang pertama mereka sejak musim Liga 1. Slamet Nur Cahyo dkk. membuka musim 2017 di kandang sendiri dengan mengalahkan Bhayangkara FC (25/03/17). Semusim berselang, giliran Barito Putera yang menang 3-1 (26/03/18). Kemenangan selanjutnya datang saat menjamu Borneo FC (28.5.19) dan juga saat mengalahkan Barito Putera 4-0 (29.2.20). Pada musim 2022/2023, Madura United kembali mengalahkan Barito Putera dengan delapan clean sheet di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (23/7/22). Tapi bagi Souza itu semua hanya statistik saja, karena tidak ada yang menjamin kemenangan atas Persik Kedir di akhir pekan ini juga. "Semua statistik itu kami kesampingkan ketika pertandingan mengingatkan kami bahwa pertandingan melawan Persik Kediri adalah sejarah baru," kata Mauricio Souza.   (Dil,ids,spo)

Berita Terkait