Cos - 17 Agustus 2023 Survei LSI Denny JA, soal Peta Dukungan terhadap Prabowo dan Ganjar di Jawa d"> Cos - 17 Agustus 2023 Survei LSI Denny JA, soal Peta Dukungan terhadap Prabowo dan Ganjar di Jawa d"> Cos - 17 Agustus 2023 Survei LSI Denny JA, soal Peta Dukungan terhadap Prabowo dan Ganjar di Jawa d"> SPORTYABC.COM - cosmoabc.com
DECEMBER 9, 2022
SportyABC.com

Survei LSI Denny JA, soal Peta Dukungan terhadap Prabowo dan Ganjar di Jawa dan Luar Jawa

image
Menhan Prabowo disambut dengan lantunan salawat dan diterima langsung oleh Pengasuh Pesantren Tebuireng KH. Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin (Konteks)

Cos - 17 Agustus 2023 Survei LSI Denny JA, soal Peta Dukungan terhadap Prabowo dan Ganjar di Jawa dan Luar Jawa Hasil survei head to head yang dilakukan Denny JA terhadap Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dari sebaran pemilih di seluruh provinsi Indonesia. Direktur Citra Publik LSI, Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas menjelaskan, di antara lima provinsi terbesar, Prabowo unggul di tiga provinsi, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Banten. Dukungan Prabowo di Jawa Barat 65,7%. Dukungan terhadap Prabowo di Jawa Timur sebesar 44,4%. "Sedangkan Prabowo di Banten 60,0%," kata Hanggoro, Selasa, 1 Agustus 2023. Sedangkan Ganjar unggul di dua provinsi, Jawa Tengah dan DKI Jakarta. Basis support Ganjar ada di Jawa Tengah dengan support 65,9%. Dukungan Ganjar di DKI sebesar 39,8%. [caption id="attachment_12690" align="aligncenter" width="1024"] Menhan Prabowo disambut dengan lantunan salawat dan diterima langsung oleh Pengasuh Pesantren Tebuireng KH. Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin (Konteks)[/caption] Lalu bagaimana dukungan peta di Jawa dan di luar Jawa? Menurut Hanggoro, di Pulau Jawa yang mencakup seluruh provinsi di Pulau Jawa, Ganjar mengungguli Prabowo sebesar 0,1%. Dukungan Ganjar adalah 45,7%. Dukungan Prabowo sebesar 45,6%. Untuk provinsi Jawa, bisa dikatakan Juli 2023 tingkat dukungan Prabowo dan Ganjar seimbang, hanya selisih 0,1%. Di Sumatera (termasuk semua provinsi di Sumatera), Prabowo unggul 13,3% atas Ganjar. Peringkat persetujuan Prabowo adalah 53,3%. Dukungan bonus 40,0%. Di Indonesia bagian tengah, termasuk seluruh provinsi Kalimantan dan Sulawesi, Prabowo mengungguli Ganjar sebesar 50,6%. Dukungan kepada Prabowo 75,2% dan Ganjar 24,6%. Di kepulauan Bali-NTB-NTT, Prabowo unggul. Mendukung Prabowo 56,2%. Sedangkan terhadap Ganjar 37,9%. "Di Indonesia timur, termasuk semua provinsi Maluku dan Papua, Ganjar mengungguli. Tingkat persetujuan Ganjar adalah 50,6%. Tingkat persetujuan Prabowo adalah 42,8%," kata Hanggoro. Metode survei LSI Denny JA melakukan survei tatap muka (?a??-??-?a?? ?????????) dengan 1.200 responden di seluruh Indonesia.  Survei LSI Denny JA, soal Peta Dukungan terhadap Prabowo dan Ganjar di Jawa dan Luar Jawa (Ch, Ktk, Cos)

Berita Terkait