DECEMBER 9, 2022
Football

Piala Eropa 2024: Lawan Swiss, Nagelsmann Tak Ada Niatan Rotasi Pemain

image
Pelatih timnas Jerman, Julian Nagelsmann berikan keterangan kepada pewarta jelang laga melawan Swiss yang akan berlangsung pada Senin 24 Juni 2024 dinhari nanti (UEFA.com)

SPORTYABC.COM – Jelang laga pamungkas Grup A PIala Eropa 2024 melawan Swiss, Pelatih Jerman Julian Nagelsmann kemungkinan besar tidak akan rotasi pemainnya.

Hal ini disampaikan Julian Nagelsmann kepada laman UEFA pada Minggu 23 Juni 2024 bahwa Swiss adalah lawan terbaik yang akan mereka hadapi dalam hal individu.

"Saat ini tidak ada rencana mengganti tim. Swiss mungkin adalah lawan terbaik yang kami hadapi  di grup ini dalam hal kualitas individu,"

Baca Juga: Riset LSI Denny JA Temukan 97 Persen Unggahan dan Berita tentang Pemberian Izin Pertambangan ke Ormas Keagamaan di Media Online Bersikap Netral

Jerman menjadi salah satu tim yang sudah memastikan langkah ke fase gugur Piala Eropa tahun ini bersama Spanyol dan Portugal setelah memenangkan dua laga.

Pelatih 36 tahun ini melakukan hal itu karena Die Mannschaft menutup babak grup dengan kemenangan guna  mendapatkan kepercayaan diri yang semakin besar dalam memasuki babak 16 besar.

"Ini tentang memenangkan pertandingan, mendapatkan kepercayaan diri yang lebih besar, dan itu tidak terjadi," kata Nagelsmann.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sastra Memberikan Suara Kepada Mereka yang Sering Terpinggirkan

Sementara itu, pelatih Swiss Murat Yakin  bersyukur mendapatkan hasil positif dari dua laga dengan torehan empat poin.

Hasil imbang cukup membawa Swiss menemani Jerman melangkah ke fase gugur sebagai runner-up, sehingga Yakin mengatakan targetnya pada laga nanti "Kami tak harus menang besok".

"Kami ingin menunjukkan kualitas kami dan memberikan kesulitan kepada Jerman. Yang pertama dan terpenting, kami ingin menampilkan performa bagus. Ini  pertandingan bergengsi dan kami ingin melakukannya dengan baik," ujar Yakin.
 

Sumber: Antara

Berita Terkait