DECEMBER 9, 2022

BAJC 2024: Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia Ketika Bertanding

image
Kabar duka menyelimuti dunia bulu tangkis atas meninggalnya Zhang Zhi Jie ketika sedang berlanding dalam ajang BNI Badminton Asia Junior Championship 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta Minggu 30 Juni 2024 (x.com/INABadminton)

SPORTYABC.COM – Kabar duka menyelimuti dunia bulu tangkis usai calon pemain masa depan cabang olahraga raket ini meninggal dunia ketika bertanding

Adalah pebulu tangkis tunggal putra China Zhang Zhi Jie meninggal dunia usai pingsan dilapangan ketika pertandingan BNI Badminton Asia Junior Championship 2024 pada Minggu 30 Juni 2024.

Kabar meninggalnya pebulu tangkis China Zhang Zhi Jie ketika bertanding di BNI Badminton Asia Junior Championship 2024 disampaikan oleh Badminton Asia dan PBSI dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin 1 Juli 2024.

Baca Juga: Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Bertemu Jepang Hingga Australia

Berawal dari Zhang Zhi Jie sedang menjalani laga melawan tim Jepang, berhadapan dengan Kazuma Kawamo pada babak penyisihan Grup D BNI Badminton Asia Junior Championship 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Zhang Zhi Jie dinyatakan meninggal pada Minggu 30 Juni 2024 pukul 23.20 WIB

"Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin," demikian bunyi pernyataan bersama Badminton Asia dan PBSI.

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024: Libas Laos Setengah Lusin Gol, Indonesia ke Semifinal

"Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis. Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit."

"Badminton Asia, PBSI dan Panitia Penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga dan Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA)."

"Dunia bulu tangkis kehilangan pemain berbakat," tutup pernyataan tersebut. ***

Baca Juga: Raih Emas di Ajang ASEAN University Games 2024, Basket 3x3 Indonesia Tuai Pujian

 

Sumber: PBSI, Antara

Berita Terkait