DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Kasus Pemerkosaan Turis Australia Terjadi Jelang Pembukaan

image
Ilustrasi (PPDI.or.id)

SPORTYABC.COM – Jelang pembukaan Olimpiade Paris 2024, publik dikejutkan dengan adanya kasus pemerkosaan yang terjadi kepada turis asal Australia.

Dengan insiden pemerkosaan terhadapa turis Australia jelang pembukaan Olimpiade Paris 2024 membuat banyak pihak resah dengan jaminan keamanan yang diterapakan pemerintah Prancis

Seorang turis asal Australia di diuga menjadi korban pemerkosaan walau pengamanan  di Paris sudah ditingkatkan karena menjadi venue pesta olahraga terbesar empat tahunan tersebut yang membuat keamana Paris kecolongan.

Baca Juga: Alejandro Garnacho Follow Instagram Asnawi Mangkualam setelah Mati Kutu di GBK

Sebagaimana dilansir dari Inside The Games, korban diperkosa oleh lima pria di Boulevard de Clichy pada akhir pekan lalu.

Kini, korban berada dalam perlindungan dan perawatan medis, sejauh ini pihak kepolisian Paris belum bisa  menangkap pelaku dan masih menyelidikinya hingga mencari pelaku dengan bermodalkan hasil DNA.

Kasus ini membuat resah seluruh atlet dan ofisial, khususnya dari Australia, menurut kepala kontingen Australia Anna Meares meminta para atlet yang berlaga di Olimpiade Paris 2024 untuk selalu waspada selama di Paris.

Baca Juga: Ngeri! Malut United Datangkan Bek Hasil Racikan Shin Tae yong

"Kami meyakinkan para atlet kalau banyak polisi yang bertugas untuk memastikan keselamatannya. Tapi, kami tetap mengimbau agar mereka waspada dan tidak pergi dari kampung atlet sendirian," kata Meares.

Anna Meares pun memberikan dukungan kepada korban agar bisa segera pulih, selain itu mendesak kepada otoritas Prancis untuk segera menangkap para pelaku yang kabarnya adalah imigran dari Afrika.

"Saya telah diberi tahu tentang situasi yang mengerikan ini. Pikiran kami tertuju pada wanita yang menjadi korban. Kami berharap dia menerima perawatan dan dukungan yang tepat selama pengalaman traumatis ini," ujar Meares

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Madura United Datangkan Dida, Pengganti Lucas Frigeri

Olimpiade Paris 2024 sendiri akan dibuka pada Jumat 26 Juli 2024 pukul 17.45 waktu sempat atau Sabtu 27 Juli 2024 pukul 00.45 WIB ***
 

Sumber: The Inside Games

Berita Terkait