DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Inillah Reaksi Messi Usai Argentina Kalah Kontroversi dari Maroko

image
Postingan instastory Lionel Messi yang diduga menyindir laga Argentina melawan Maroko di laga pembuka Olimpiade Paris 2024 (instagram.com/Leomessi)

SPORTYABC.COM – Mega bintang Argentina Lionel Messi bereaksi usai negaranya kalah kontroversi dari Maroko dalam laga pembuka Olimpiade Paris 2024 pada Rabu 24 Juli 2024.

Lionel Messi pun bereaksi lewat media sosial instagramnya walau tidak menyebut Olimpiade Paris 2024 namun kata yang dituliskan mengarah ke arah sana

"Insolito [tidak normal]," tulis Messi 

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Perkuat Lini Tengah Persija Jakarta Datangkan Pemain Asing Keenam

Seperti dibeirtakan, dalam laga pembuka Olimpiade Paris 2024 Argentina kalah 1-2 dari Maroko membuat hasil ini secara mengejutkan, walau sebelum tim asuhan Javier Mascherano sempat menyamakan kedudukan..

Dengan kronologi dimana ketika laga berada di injuri time, Argentina mencetak gol penyeimbang 2-2 lewat Cristian Medina, namun usai gol tersebu kerusuhan penonton Maroko pecah.

Sekelompok suporter masuk ke dalam lapangan bahkan melempat botol dan petasan ke dalam lapangan yang mengenai beberapa pemain Argentina dan Maroko

Baca Juga: Yang Bukan Kritikus Seni Rupa Boleh Ambil Bagian: Sebuah Pengantar Buku Pameran Lukisan Bantuan AI dari Denny JA

Akibat situasi tersebut, membuat wasit Glenn Nyberg dari Swedia putuskan menunda pertandingan.

Penundaan ini cukup lama hingga makan waktu dua jam, usai menunda laga dilanjutkan walau hanya tiga menit saja di lapangan.

Sebelum laga dilanjutkan, ada pengecekan gol Argentina lewat VAR, dimana hasilnya gol Cristian Medina dianggap tidak sah karena berawal dari posisi offside.

Baca Juga: SATUPENA Akan Diskusikan Pentingnya Menjaga Marwah Gelar Akademik Dengan Narasumber I Ketut Surajaya

Keputusan inilah yang memicu kontroversial dimana pelatih dan pemain Argentina merasa kecewa dengan putusan tersebut, terlebih diputuskan usai laga tertunda selama dua jam. ***

Sumber: instgram

Berita Terkait