DECEMBER 9, 2022
Ekonomi Bisnis

29 Tahun Beroperasi, ACE Hardware Pamit dari Indonesia dan Berganti Nama Baru

image
Selama 29 tahun beroperasi di Indonesia, ACE Hardware pamit dari Indonesia dan akan berganti nama (corporate.acehardware.co.id)

SPORTYABC.COM – Produsen kebutuhan rumah tangga PT ACE Hardware Indonesia Tbk putuskan ganti nama menjadi PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES)

Keputusan pergantian nama ini seiring dengan pengadali saham perussahaan yang memilih tidak melanjutkan lisensi dari produk atas nama ACE Hardware.

Sebagai informasi, ACE Hardware adalah merek dagang dari perusahaan asal Illonis Amerika Serikat, ACE Hardware International Holdings, Ltd. Untuk wilayah Indonesia jaringan toko Hardware ini dioperasikan oleh Kawan Lawan Group.

Baca Juga: Satrio Arismunandar: Ekstraktivisme Ciptakan Ketergantungan Ekonomi pada SDA yang Rentan Fluktuasi Harga Global

Selain mengganti nama perseroan, nama jaringan ritel ACE Hardware pun aka juga berganti karena merupakan bagian dari lisensi yang akan berakhir masa pakainya pada 31 Desember 2024.

Dalam waktu dekat, PT Aspira Hidup Indonesia Tbk akan umumkan nama baru untuk jaringan toko ACE Hardware yang baru.

"Sebagai salah satu langkah strategis bisnis, manajemen perusahaan memutuskan untuk tidak melanjutkan perjanjian lisensi dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd yang akan berakhir pada 31 Desember 2024, setelah menjalin kerja sama yang baik selama 29 tahun," tulis ACES dalam keterangan resminya dikutip dari Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa 3 September 2024

Baca Juga: Densus 88 Polri: Dua Teroris Jakarta Barat Siapkan Aksi Teror dengan Bom Rakitan

Dalam laporan keuangan terbarunya, ACES catatkan kinerja positif sepanjang semester I 2024 dengan mencetak laba bersih Rp366 miliar atau naik sekitar 21 persen diperiode yang sama di tahun lalu.

Masih di tahun 2024, ACES baru saja membuka 10 gerai toko baru di enam wilayah Indonesia meliputi Banda Aceh, Bayuwangi, Palopo, Garut dan Ternate

Dengan pembukaan 6 toko baru ACES, total perusahaan ini sudah memiliki 241 jaringan toko yang tersebar di 73 kota di Indonesia. ***
 

Berita Terkait