DECEMBER 9, 2022
Football

Bursa Transfer Liga 1: Borneo FC Perkenalkan Ari Maring Jadi Rekrutan Perdana

image
Borneo FC perkenalkan Ari Maring yang pernah bermain untuk PSIM Yogyakarta sebagai rekrutan pertama mereka (borneofc.id)

SPORTYABC.COM – Jelang kompetisi Liga 1 yang akan bergulir pada 2 Agustus 2024 mendatang membuat sejumlah klub melakukan perombakan salah satunya adalah Borneo FC.

Borneo FC umumkan kedatangan Ari Maring melalui video yang diunggah pada akun Instagram resmi klub pada Rabu 19 Juni 2024/

“Pemain yang musim sebelumnya bermain di Liga 2 ini punya catatan yang mentereng, dia mampu mencatatkan 5 gol dan 3 assist dari 17 kali bermain. Selamat datang di keluarga besar Borneo FC @maringari,” tulis BorneoFC.

Ari Maring sendiri adalah pemain yang bermain di posisi penyerang sayap yang sebelumnya bermain di Liga 2 2023-2024 dengan berseragam PSIM Yogyakarta. Winger dengan harga pasar Rp2,17 miliar ini tampil meyakinkan bersama PSIM Yogyakarta di Liga 2 2023/24.

Dia bahkan hampir mengantarkan tim berjulukan Laskar Mataram itu promosi ke Liga 1, namun terhenti di babak 12 besar Liga 2 Ari Maring sekilas memiliki tipikal bermain seperti Sihran, winger Borneo FC yaitu kecepatan serta skil individu yang mumpuni.

Diyakini pelatih Borneo FC Pieter Huistra menyukai penyerang sayap yang lincah yang kecepatannya mumpuni. Dalam laman resmi Borneo FC, mereka menuliskan kalau Ari Maring dikontrak selama tiga musim.

“Borneo FC Samarinda dan Ari Maring sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi 3 musim.”

“Di waktu yang ada, seluruh jajaran Pesut Etam berharap pemain kelahiran Aileu, Timor Leste (dulunya salah satu provinsi di Indonesia) itu dapat memberi kontribusi positif.”

“Dan turut menjadi bagian penting dalam proses mengukir sejarah, meraih bintang pertama Liga 1 musim depan,” tulis Borneo FC.

Sementara itu, Borneo FC melakukan cuci gudang pemain asing mereka jelang gelaran Liga 1 musim 2024/25 Setidaknya , lima pemain asing yang memperkuat Borneo FC di Liga 1 musim lalu dilepas.

Mereka adalah, Leo Lelis, Win Naing Tun, Silverio Junio, Felipe Cadenazzi, dan yang terbaru  adalah Wiljan Pluim.

"Terima kasih atas kerja keras Pluim di setengah musim ini, meskipun sebentar tapi bagi kami Pluim memberi kesan baik. Terutama pengalaman dia selama bermain bisa menularkan ke anak muda kita," kata Farid selaku Sekretaris Tim Borneo FC ketika melepas Wiljan Pluim.

Selain itu, tiga pemain lokal yang sudah dipastikan dilepas Borneo FC, yaitu Ahmad Nur Hardianto, Rizky Dwi, dan Agung Prasetyo.

Sumber: Borneofc.id ***

Berita Terkait