DECEMBER 9, 2022
Football

ASEAN Cup U16 2024: Tidak Mau Kalah dengan Timnas Indonesia, Malaysia Bantai Timor Leste

image
Ekspresi pemain Malaysia usai memenangkan laga melawan Timor Leste dalam laga pembuka Grup C ASEAN CUp U16 2024 di Stadion Sriwedari, Solo Minggu 23 Juni 2024 (x.com/FAM_Malaysia)

SPORTYABC.COM – Laga perdana Grup C ASEAN Cup U16 2024 pertemukan Malaysia melawan Timor Leste yang berakhir dengan kemenangan Malaysia dengan skor 5-0

Laga perdana Grup C ASEAN Cup U16 2024 antara Malaysia melawan Timor Leste berlangsung di Stadion Sriwedari, Solo Minggu 23 Juni 2024.

Malaysia langsung menggebrak lini pertahan Timor Leste sejak menit awal,  Malaysia mendaptkan peluang pertama pada menit keempat.

Peluang tersebut lahir dari tendangan bebas usai Izzuddin dilanggar oleh Joa Purificacao yang hasilkan kartu kuning bagi Joa.

Tetapi peluang yang ada belum bisa dimanfaatkan oleh Aisy Mirza dimana tendangan Aisy mampu dihadang oleh Joao Baptista.

Malaysia dapat peluang lewat tendangan keras dari luar kotak penalti Timor Leste oleh Izzuddin namun bola masih melebar di sisi kanan gawang Joao Baptista

Muhaamd Naqqiudin melakukan penyelatamatan gemilang pada menit ke 29 dengan menepis bola hasil tendangan Jose Arango melaju kencang ke gawangnya.

Malaysia akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke 36 berawal dari tendangan Izzuddin Alif dari dalam kotak penalti mampu melaju mulus ke pojok kiri gawang Joao Baptista, 1-0 untuk Malaysia.

Kedudukan 1-0 untuk Malaysia bertahan hingga babak pertama berakhir. Lepas dari kamar ganti, Malaysia kembali gandakan keunggulan pada menit ke 55.

Berawal dari kasi Izzuddin Alif dari sisi sayp akan pertahanan Timor Leste, Izzuddin lepaskan umpan mendatar ke kotak penalti Timor Leste

Muhammad Fahmi yang berdiri tanpa kawalan langsung teruskan bola masuk ke gawang Timor Leste

Tidak cukup dua gol, Malaysia kembali menambahkan gol ketiga mereka pada menit ke 66 berawal dari blunder yang dilakukan Joao Baptista.

Joao Baptista mendapatkan tekanan gagal pertahankan bola yang dikuasainya yang kemudian direbut oleh Muhammad Awal.

Pemain bernomor punggung 10 ini tanpa kesulitan mencetak gol ke gawang Timor Leste yang sudah kosong.
Joao Baptista kembali lakukan blunder fatal yang berakibatkan gol bagi Malasyai pada menit ke 78.

Bermasksud membuang bola justru membuat bola jatuh ke kaki Arayyan Hakeem, tanpa kesulitan pemain bernomor punggung 19 ini langsung lepaskan tendangan yang membuat bola bersarang di pojok kiri gawang Timor Leste.

Malaysia terus menambah pundi golnya kali ini Muhammad Awak catatkan brace pada menit ke 89 membuat Timor Leste unggul atas Timor Leste.

Skor 5-0 menutup kemenangan Malaysia atas Timor Leste pada laga ini yang digelar di Stadion Sriwedari Solo ini.

Dengan hasil ini membuat Malaysia mengikuti jejak Timnas Indonesia, dimana Timnas Indonesia U16 sukses raih kemenangan perdana atas Singapura dengan skor 3-0. ***
 

Sumber: AseanFootball

Berita Terkait