DECEMBER 9, 2022
Football

Copa America 2024: Kanada Melawan Chile Tuntas Tanpa Pemenang

image
Jonathan David berebut bola dengan Rodrigo Echeverria dalam laga pamungkas Grup A Copa America 2024 antrara Kanada melawan Chile yang berakhir imbang 0-0 (Copaamerica.com)

SPORTYABC.COM – Laga pamugkas Grup A Copa America 2024 hadirkan Kanada melawan Chile yang berkeseudahan imban tanpa gol alias 0-0.

Laga pemungkas Grup A Copa America 2024 antara Kanada melawan Chile berlangsung di Stadion Inter & Co, Orlando, Florida Minggu 30 Juni 2024 pagi WIB

Kanada langsung menguasai pertandingan bagitu wasit Wilmar Roldan dari Kolombia membuka laga.

Baca Juga: Denny JA Terbitkan Buku Puisi Esai ke-6 Sisi Gelap Sejarah Kemerdekaan

Dalam laga ini Kanada menciptakan beberpa peluan lebih dahulu lewat sundulan Alistair  Johnston yang masih dapat diamaankan oleh kiper Chile Gabriel Arias.

Chile pun berbalik berikan ancaman kepada barisan belakang Kanadalewa tnedangan keras yang dilepaskan oleh Victor Davila namun masih menyamping dari gawang Kanada.

Petaka bagi Chile pada menit ke 27 harus bermain  dengan 10 pemain usai bek sayao Gabriel Suazo diganjar kartu kuning kedua karena melanngar Richie Layrea.

Baca Juga: Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Bertemu Jepang Hingga Australia

Walau bermain dengan 10 pemain, Chile mampu ciptakan peluang lewat tendangan bebas yang dilepaskan Marcelino Nunez, namun dapat diamakan oleh Maxime Crepeau.

Di menit akhir laga babak pertama, Kanada ciptaka peluang lewat tendangan Eustaquio yang dapat selamtkan oleh Gabriel Arias.

Lepas dari kamar ganti, Chile mengambil iniasitif menyeran lebih dulu dan memberikan ancaman lewat Rodrigo Echeverria yang masih bisa dblok oleh bek tengan Kanada , Derek Cornelius 

Baca Juga: Raih Emas di Ajang ASEAN University Games 2024, Basket 3x3 Indonesia Tuai Pujian

Echeverria kembali memberikan ancaman kepada lini pertahanan Kanada lewat sundulan terarahnya namun masih bis adis elamtkan Maxiem Crepeu

Alexis Sanchez pun tidak mau kalah ikut ciptakan pleuang lewa tendangan dari luar kotak penalti namun Maxime Crepeu dapat selamatkan bola.

Kanada berbalik memberikan ancaman lewat tendangan Tajon Buchanan yang masih dapat diselamatkan oleh Gabriel Arias.

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024: Sikat 10 Pemain Malaysia, Thailand Raih Tiket Semifinal via Runner Up Terbaik

Pada sisa waktu pertandingan, baik Kanada ataupun Chile berusaha untuk menciptakan gol kemenangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 0-0 tetap bertahan.

Pada pertandingan ini, Kanada mendominasi penguasaan bola dengan mencatatkan 57 persen, namun Chile lebih sering melepaskan tendangan tepat sasaran lewat empat kali percobaan.

Hasil imbang ini membuat Kanada menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup A dengan empat poin dari tiga pertandingan, sedangkan Chile berada di posisi ketiga dengan dua poin.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Bali United Pinjamkan Ardi Idrus dan Ryuji Utomo ke Klub Lain

Selanjutnya Kanada akan menghadapi juara Grup B pada babak perempat final Copa America 2024 di Stadion AT & T, Arlington, Texas, Sabtu 6 Juli 2024 mendatang. ***
 

Sumber: Copaamerica.com, Antara

Berita Terkait