DECEMBER 9, 2022
Football

Piala Eropa 2024: Walau Gagal, FIGC Masih Percaya dengan Kinerja Luciano Spalletti

image
Pelatih timnas Italia, Luciano Spalletti memberikan keterangan kepada pewarta jelang laga melawan Spanyol (UEFA.com)

SPORTYABC.COM – Usai gagal pertahankan gelar juara dari ajang Piala Eropa 2024, posisi pelatih timnas Italia, Luciano Spalletti dipastikan bertahan.

Langkah timnas Italia di ajang Piala Eropa 2024 terhenti di babak 16 besar usia dikalahkan Swiss dengan skor 0-2 di Olympiastadion, Berlini pada Sabtu 29 Juni 2024 dinihari WIB.

Sepanjang gelaran Piala Eropa 2024, Italia hanya meraih satu kemenangan dalam empat laga membuat Luciano Spalletti banyak mendapat sorotan tajam, walau begitu FIGC tetap percaya dengan kinerja mantan pelatih AS Roma dan Napoli ini.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2024: Ajak Pemain Lain Tutupi 1 Personel Filipina yang Cedera, Jay Idzes Panen Pujian

"Tidak ada yang kami sembunyikan, tapi kami harus terus bertanggung jawab," ujar Presiden FIGC Gabriele Gravina seperti dilansir Football Italia.

"Ada obrolan panjang dengan pelatih kemarin dan memecahkan masalah dengan mengabaikan proyek tahunan setelah hanya delapan atau sembilan bulan itu tidak terpikirkan."

“Pusat proyek kami adalah seorang pelatih yang sudah di sini selama sembilan sampai 10 bulan, yang tidak selalu punya semua pemain yang diinginkan. Kepercayaan kami harus berhasil karena sudah ada tantangan baru yang menanti dalam 60 hari," katanya.

Baca Juga: Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Bertemu Jepang Hingga Australia

Usai gagal dari Piala Eropa 2024 bukan waktunya bermalas malasan bagi Italia karena agenda selanjutnya adalah menghadapi Pracis di ajan UEFA National League yang berlangsun pada 6 September 2024.***
 

Sumber: Football Italia

Berita Terkait