DECEMBER 9, 2022
Internasional

Bursa Transfer Liga 1: Madura United Kembali Datangkan Pemain Brasil

image
Madura United umumkan kehadiran Iran Jr untuk perkuat klub tersebut jelang bergulirnya Liga 1 (Instagram.com/MaduraUnited.FC)

SPORTYABC.COM – Sejumlah klub melakukan perombakan dan kedatangan pemain baru jelang gelaran Liga 1 yang akan dimulai pada 9 Agustus 2024 mendatang, salah satunya Madura United.

Madura United jelang gelaran Liga 1 mulai membenahi timnya usai ditnggal oleh beberapa pemain intinya, salah satunya mendatangkana pemain Brasil ketiga yaitu Iran da Conceicao Goncalves Junior atau disapa Iran Jr.

Iran Jr menjaid rekutan asing ketiga bagi Madura United dan dari Brasil setelah sang penjaga gawan Dida dan Lulinha.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2024: Ajak Pemain Lain Tutupi 1 Personel Filipina yang Cedera, Jay Idzes Panen Pujian

"Mata yang tajam, siap membawa Laskar Sapeh Kerrab berlari lebih garang," tulis klub via Instagram, Minggu 14 Juli 2024

"Terbang dari Brasil untuk merasakan hangatnya panggung tanah garam Madura dan diharapkan bisa menunjukkan aksi ciamiknya di liga tanah air dan kancah Asia," mereka menambahkan.

Sebelum bergabung dengan Madura United, Iran Jr meniti karir di Liga Koso bersama beberapa klub seperti KF Ulpiana, FC Drita, dan KF Dukagjini.

Baca Juga: Rumput Stadion Tidak Bagus, Shin Tae yong Sindir Pengelola GBK agar Jangan Sering Dipakai Konser

Bahkan dimusim terakhrinya Iran Jr memainkan 29 pertandingan bagi KF Dukagjini termasuk empat kali tampil di kualifikasi UEFA Confrence League.

Sepanjang bermain bersama KF Dukagjini dirinya menyumbankan sebuah gol dan dua assist sebelum putuskan berpisah dan bergabung dengan Madura United .

Tiga tahun di Kosovo, Iran Jr kerap beradu kemampuan dengan mantan pemain Madura United yang pindah ke Persebaya Surabaya, Francisco Rivera

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Chelsea Datangkan Bintang Piala Dunia U17 dari Barcelona

Sekedar informasi, Rivera pun sempat lama meniti karier di negara pecahan Serbia tersebut, dirnya perkuat KF Llapi antara 2021 hingga 2023 sebelum menerima tawaran dari Madura United.

Menarik untuk menanti duel keduanya ketika Derby Jawa Timur antara Madura United melawan Persebaya Surabaya di Liga 1 musim 2024/25

Hadirnya Iran Jr membuat Madura United memiliki tiga pemain asing dimana sudah ada Lulihan yang memilih kembali ke pangkuan Madura United dan Dida yang gantikan posisi Lucas Frigeri di tiang gawan.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 2: Jafri Sastra Resmi Latih Sriwijaya FC

Seperti Iran Jr akan mengisi celah yang ditinggalkan jaja dan Franccisco Rivera di lini tengah.
Namun pemain kelahiran Sao Paulo ini tidak akan mungkin bekerja sendiri dengan melihat bahwa Madura United memiliki lima tempat pemain asing yang masih lowong.

Selain lini tengah, Madura United pun dipusingaka mengisi lini pertahann mereka usai ditinggal; Fachruddin Aryanto dan Cleberson Martin. Ditambah tidak kembalinya penyerang haus gol, Junior Brandao dan juga Dalberto Luan

Pelatih baru Madura United Widodo C Putro pun butuh sosok pemain baru yang bisa menjadi tumpuan produktivitas

Baca Juga: ASEAN Cup U19 2024: Inilah 28 Pemain Timnas Indonesia, Ada Jens Raven hingga Welber Jardim

Kita nantikan saja siapa lagi yang akan berlabuh yang berkejaran dengan waktu pelaksaan dimulainya Liga 1 pada Agustus mendatang ***

Sumber: Madura United

Berita Terkait