DECEMBER 9, 2022
Internasional

ASEAN Cup U19 2024: Jens Raven Cetak Gol Debut, Timnas Indonesia Pesta Setengah Lusin Gol ke Gawang Filipina

image
Kegembiraan Kadek Arel usai mencetak gol ke gawang Filipina, TImnas Indonesia menang telak 6-0 atas Filipina dalam ajang ASEAN Cup U19 2024 (x.com/timnasIndonesia)

SPORTYABC.COM – Laga pembuka grup A  ASEAN Cup U19 2024 pertemukan antara Timnas Indonesia melawan Filipina yang berakhir dengan kemenanan Timnas Indonesia dengan skor telak 6-0.

Laga pembuka Grup A ASEAN Cup U19 2024 antara Timnas INddonesia melawan Filipina berlangsung di Staddion Gelora Bung Tomo, Surabaya Rabu 17 Juli 2024.

Timnas Indonesia langsung menggebrak lini pertahanan Filipian sejak wasit Faisal Sulaiman Al Balawi ddari Saudi Arabia membuka laga.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2024: Ajak Pemain Lain Tutupi 1 Personel Filipina yang Cedera, Jay Idzes Panen Pujian

Memecahkan kebuntuan pada menit ke 12 lewat tendanan Arlyansyah Abddulmanan usai menafaatkan umpan dari Doni Tri Pamungkas.

Berawal dari pergerakan Doni Tri Pamungkas ddi sisi kiri pertahanan Filipina kemudian kirimkan umpan silang yang berhasil dituntaskan Arlyansyah menjadi gol, 1-0 untuk Timnas Indodnesia.

Timnas Indonesia kembali menambah keunggulan menjaddi 2-0 lewat sunddulan Muhamma Iqbal Gwijangge usai teruskan umpan Muhammaf Mufli Hidayat.

Baca Juga: Rumput Stadion Tidak Bagus, Shin Tae yong Sindir Pengelola GBK agar Jangan Sering Dipakai Konser

Berawal lemparan jarak jauh Mufli Hidayah yang diintersep oleh bek Filipina namun bola kembali kepada Mufli kemuddian kirimkan umpan silang yang berhasil di tandduk Iqbal untuk menjai gol.

Timnas Indonesia semakin jauh meninggalkan Filipina dan kembali unggul 3- 0 pada menit ke 29 lewat sundulan bek asal Bali United, Kadek Arel usai teruskan umpan sepak pojok Figo Dennis.

Jelang babak pertama berakhir, Timnas Indonesia kembali unggul menjadi 4-0 lewat tendangan Iqbal Gwijagge usai teruskan umpan dari Buffon.

Baca Juga: Muhammad Zahaby Gholy Raih Penghargaan Pemain Terbaik ASEAN Cup U16 2024

Hingga wasit Faisal Sulaiman Al Balawi dari Saudi Arabia meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir dengan keduddukan 4-0 untuk Timnas Indonesia.

Lepas dari kamar ganti, pada menit ke 51, Timnas Indonesia kembali menambah keunggulan menjadi 5-0 yang dicetak oleh Arlyansyah usai teruskan umpan silang Doni Tri Pamungkas.

Pada menit ke 56, Muhamma Alfharezzi Buffon belum mampu menganam gawang Castro Cesar Inigo Iii Alonso.

Baca Juga: Piala Dunia 2026: Bukan Shin Tae yong, Hong Myung bo Pelatih Korea Selatan yang Baru

Pada menit ke 64, Timnas Indonesia kembali menganam gawang Filipina, kali ini lewat tendangan Welber Jardim, namun sayang tendangannya masih dapat diblok oleh Castro Cesar Inigo Iii Alonso hasilkan bola liar yang coba dimanfaatkan Kaka namun masih bisa diblok bek Filipina.

Tak kunjung cetak gol membuat Indra Sjafri menari keluar Arkhan Kaka yang digantikan oleh penyerang naturalisasi Jens Raven pada menit ke 68

Pada menit ke 84, Filipina mengancam gawang Timnas Indonesia lewat tendangan Samaniego Benz Jolle delal Cruz namun gaga berubah gol.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Thomas Muller Putuskan Pensiun dari TImnas Jerman

Pada menit ke-87 penyerang Timnas Indonesia U-19 Jens Raven berhasil mencetak gol lewat sontekan kaki kanan usai meneruskan umpan matang dari M Riski Afrisal. Indonesia unggul 6-0 atas Filipina.

Hingga wasit Faisal Sulaiman Al Balawi meniupkan peluit tanda berakhirnya laga kedududkan 6-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia tidak berubah.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-19 memimpin klasemen Grup A dengan torehan tiga poin. Sedangkan Filipina berada di posisi keempat Grup A dengan poin nol dari satu pertandingan.

Baca Juga: Xherdan Shaqiri Putuskan Pensiun dari Timnas Swiss

Pada pertandingan selanjutnya Indonesia akan menghadapi Kamboja di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu 20 Juli 2024  mendatang. ***

Berita Terkait