DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Kena Karma Indonesia dan Argentina, Guinea Takluk dari Selandia Baru

image
Selebrasi Ben Waine usai catatkan namanya di papan skor ketika mencetak gol ke gawang Guinea (x.com/NZ_football)

SPORTYABC.COM – Laga perdana Grup A sepak bola Olimpiade Paris 2024 hadirkan Guinea melawan Selandia Baru yang berakhir dengan kemenangan Selandia Baru dengan skor 1-2.

Laga perdana Grup A sepak bola Olimpiade Paris 2024 antara Guinea melawan Selandia Baru berlangsung di Nice Stadium, di kota Nice, Prancis Kamis 25 Juli 2024

Selandia Baru langsung menekan lini pertahanan Guine sejak wasit Adel Al Naqbi dari Uni Emirat Arab membuka laga.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Madura United Datangkan Dida, Pengganti Lucas Frigeri

Selandia Baru unggul lebi dulu pada menit ke 25 lewat Mathhew Garbett namu dapat disamakan oleh pemain Guinea Amadou Diawara pada menit ke 72 dan menjadikan kedudukan menjadi 1-1.

Namun Selandia Baru mampu kembalikan keadaan menjadi 1-2 ketika Benjami Waine catatkan namanya di papan skor pada menit ke 76.

Hingga wasit Adel Al Naqbi dari Uni Emirat Arab meniupkan peluit tanda berakhirnya pertanidngan dengan kemenangan bagi Selandia Baru.

Baca Juga: Antar Jakarta BIN Juara Perdana Proliga 2024, Megawati Raih MVP

Sebagai informasi, Guinea merupakan tim yang memutuskan harapan Indonesia bermain di Olimpiade Paris 2024, Guinea berhasil kalahkan tim asuhan Shin Tae yong dengan skor 0-1 pada babak playoff.

Namun usai kalahkan Timnas Indoneisa, Guinea kembali kalahkan Argentina dengan skor serupa dengan Timnas Indonesia dalam laga uji coba jelang Olimpiade Paris 2024

Dan mungkin karena doa dan karma dari pecinta sepak bola Argentina dan Indonesia membuat Guinea kalah dalam laga pembuka sepak bola Olimpiade Paris 2024. ***

Sumber: Olympics.com

Berita Terkait