DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Gol Cristian Medina Dianulir VAR, Maroko Menang atas Argentina

image
Laga Argentina melawan Maroko (x.com/Paris2024)

SPORTYABC.COM - Laga pembuka sepak bola Olimpiade Paris 2024 hadirkan Argentina melawan Maroko yang berakhir dengan kemenangan Maroko dengan skor 1-2.

Laga sepak bola Olimpiade Paris 2024 antara Argentina melawan Maroko berlangsung di Stadion Geoffroy Guichard, St Etienne, Kamis 25 Juli 2024

Argentina langsung menggebrak lini pertahanan Maroko sejak wasit Glenn Nyberg dari Swedia membuka laga.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Stadion Siap, Inilah Jadwal Dua Laga Awal Timnas Indonesia di putaran Ketiga

Argentina membuat percobaan gol pertama melalui tendangan kaki kiri Kevin Zenon pada menit ke 12 namun masih dapat diblok lini pertahanan Maroko.

Illias Akhomach melakukan serangan balasan di menit  ke 23 namun tendangan kaki kirinya masih melebar dari sisi kiri Argentina.

Kapten Argentina, Nicola Otamendi pun tidak ingin ketinggalan menciptakan peluang dimana sundulannya pada menit ke 27 masih melebar di sisi kanan.

Baca Juga: Copa America 2024: Buntut Keributan Laga Uruguay Melawan Kolombia, CONMEBOL Lakukan Investigasi

Julian Alvarez dan Zenon pun menciptakan peluang pada menit ke 38 serta 42 namun belum juga berujung gol

Argentina lebih dulu tertinggal oleh Maroko jelang babak pertama berakhir, dimana pada menit ke 45+2 Soufiane Rahimi mengoyak gawang Argentina usai manfaatkan assist Bilal El Khannouss dari sisi kanan pertahanan Argentina.

Dan kedudukan 0-1 untuk Maroko berttahan hingga babak pertama usai dan wasit Glenn Nyberg meniupkan peluit .

Baca Juga: Gagal Bawa Prancis ke Final Piala Eropa 2024, Oliver Giroud Putuskan Pensiun

Lepas dari kamar ganti, Argentina mencoba bangkit namun untuk mencetak gol balasan urung terjadi.
Untuk kedua kalinya gawang Argeninta terkoyak pada mneit ke 49 dari titik penalti yang diberikan wasit Glenn Nyberg usai Julio Soler melanggar Illias Akhomach.

Soufianie Rahimi yang menjadi eksekutor suksese menjalankan tugasnya dengan sangat baik dengan kirimkan bola ke sisi kanan Argentina yang terbaca oleh Geronimo Rulli namun tenddangan Rahimi terlalu deras dan masuk ke gawang.

Argentina baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke 68 lewat tendangan Giuliano Simeone yang berawal dari umpan silang Joaquin Garcia di sisi kanan, bola Garcia diterima Julio Suler.

Baca Juga: Baru Juara Copa America 2024, Argentina Dirundung Masalah Rasial

Julio Soler kemudian lepaskan tendangan ke gawang yang langsung disambar oleh Giuliano Simeone yang berujung gol.

Sukses mencetak gol m embuat Argentina bersemangat dlaam menggempur lini pertahanan Maroko.
Julian Alvarez berhasil lepaskan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti naun digagalkan oleh kiper Muniur El Kajouni pada menit ke 82.

Yassine Kechta membalas serangan Argentina dengan tendangan kai kanan dari sisi kanan pertahanan Argentina namun masih membentur lini pertahanan tim Tango pada menit ke 85.

Baca Juga: Megawati Hangestri Antarkan Jakarta BIN Juara Proliga 2024

Asisten wasit pun berikan tambahan waktu selama 15 menit di sissa laga Argentina mendominasi pertandingan.

Dan hasilnya sundulan Cristian Medina pada detik detikakahir membuat skor imbang 2-2 dengan sundulan pada menit ke 90+16.

Gol dari Cristian Medina ini memicu kericuhan yang dilakukan oleh para fans Moroko, dimana suporter Maroko merangsek masuk ke dalam lapangan dan melakukan lemparan sejumlah benda termasuk botol ke arah para pemain Argentina menjadi sasaran dari fans Maroko.

Baca Juga: Viral Beli Minyak Goreng dengan Selfie KTP, Inilah Tanggapan OJK

Akhirnya wasit Glenn Nyberg menghentikan laga pada menit ke 90+16, selama lebih dari dua jam ditunda, wasit Glenn Nyberg pun melanjutkan pertandingan.

Langkah pertama yang harus dilakukan wasit Glenn Nyberg adalah meninjau gol dari Cristian Medina.

Dalam tayangan VAR, gol tersebut dianulir karena Bruno Amione yang menyundul bola sebelu membentur tiang gawang dan menjadi assist bagi Medina yang lebih dulu dalam posisi offiside.

Baca Juga: Piala Presiden 2024: Sempat Unggul, Persis Solo Ditahan Imbang PSM Makassar

Laga pun berlanjut selama tiga menit dan berakhir pada menit ke 90+2- dengan kedudukan Maroko menang 2-1 atas Argentina dalam gelaran sepakbola Olimpiade Paris 2024. ***

Sumber: Olympics.com

Berita Terkait