DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Bursa Transfer Liga Inggris: Sempat Tertunda, Akhirnya Riccardo Calafiori Gabung Arsenal

image
Riccardo Calafiori menandatangani kontrak bersama Arsenal dengan ditemani Manajer Arsenal, Mike Arteta (Arsenal.com)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya Liga Inggris membua sejumlah klub melakukan perombakan dan penambahan pemain  salah satunya adalah Arsenal.

Arsenal jelang bergulirnya Liga Inggris berhasil datangkan Riccardo Calafiori yang di datangkan dari klub Liga Italia, Bologna.

Bahkan tidak butuh lama bagi Riccardo Calafiori untuk segera bermain dengan Arsenal dengan langsung bergabung dengan timnya ketika menjalani tur pramusim di Amerika Serikat.

Baca Juga: Liga Inggris: Ucapkan Rasis ke Son Heung Min, Fans Ini Dilarang 3 Tahun Datangi Stadion

Bergabungnya Riccardo Calafiori ke Arsena dimumkan oleh sang klub pada Senin 29 Juli 2024 waktu setempat.

"Pemain Timnas Italia Riccardo Calafiori telah bergabung dari klub Serie A, Bologna dengan kontrak jangka panjang," bunyi pernyataan resmi klub.

Riccardo Calafiori dikontrak selama lima musim dengan Arsenal harus merogoh koceknya senilai 42 juta Pound.

Baca Juga: Premier League Rilis Jadwal Liga Inggris Musim 2024/2025

Riccardo Califiori diketahui banyak diminati sejumlah klub termasuk Juventus, namun pembiucaraan antara direktur teknik Edu serta manajer Mikel Arteta sukses yakinkan Riccardo Calafiori untuk hijrah ke Inggris. Di

Arsenal sendiri, Riccardo Calafiori akan mengenakan jersey dengan nomor punggug 33

"Sungguh usaha tim yang hebat dalam menyelesaikan transfer ini dan kami menyambut Riccardo ke dalam keluarga kami," kata Edu.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Chelsea Datangkan Bintang Piala Dunia U17 dari Barcelona

"Kami mengidentifikasi Riccardo sebagai bagian dari strategi kami untuk merekrut pemain yang sesuai dengan profil kami dan akan memperkuat skuad kami untuk bersaing di level tertinggi. Dia berusia 22 tahun tetapi membawa kualitas dan pengalaman. Dia akan segera berkembang menjadi pemain Arsenal," tegas Edu.

Penampilan Riccardo Calafiori pada musim lalu mendapatkan sorotan dari berbagai klub dan media usai dirinya antarkan Bologna finis di zona Liga Champion untuk pertama kalinya.

Dirinya bersama berseragam Bologna sudah tampil selama 38 kali dan mencetak dua gol dengan lima assist.
Sepanjang Piala Eropa 2024 menjadi salah satu andalan bagi Timnas Italia yang bersinar diantara menurunnya penampilan tim negaranya.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Erik ten Hag akan Bersama Manchester United Hingga 2026

Aksi individual berujung assist untuk gol Mattia Zaccagni ke gawang Kroasia dan membantu Italia melajui ke babak 16 besar sebelum dihentikan oleh Swiss. ***

Sumber: Arsenal

Berita Terkait