DECEMBER 9, 2022
News

Francine Widjojo Beberkan Kronologi Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi dengan Kaesang Pangarep

image
Tangkapan layar Kaesang Pangarep berikan keterangan kepada pewarta usai diperiksa oleh KPK soal dugaan gratifikasi jet pribadi (Youtube.com/@kompastv)

SPORTYABC.COM – Secara mendadak, Kaesang Pangarep bersama dengan kuasa hukum Nasrullah dan juru bicaranya Francine Widjojo sambangi gedung lama KPK, Jakarta Selatan, Selasa 17 September 2024.

Usai pemeriksaan Kaesang Pangarep melalui sang juru bicara Francine Widjojo menceritakan kronologi keberangakatan Kaesang Pangarep dengan sang istri Erina Gudono ke Amerika Serikat dengan jet pribadi.

Menurut penuturan Francine Widjojo, Kaesang Pangarep dari awal sudah merencanakan akan bertolak ke Amerika Serikat pada 20 Agustus 2024 menggunakan pesawat komersil namun secara kebetulan klaim Francine Widjojo teman Kaesaing Pangarep tersebut juga akan pergi ke Amerika Serikat pada 18 Agustus 2024.

Baca Juga: Satrio Arismunandar di Diskusi SATUPENA: Orang yang Berumur Panjang Biasanya Memiliki Jaringan Sosial yang Kuat

Singkat cerita kata Francine Widjojo, Kaesang Pangarep putuskan untuk berangkat bersama temannya karena kebetulan searah sehingga kalau bahasa anak sekarang sekalian nebeng.

“Kebetulan searah, jadi nebeng,” ucap Francine pada Selasa, 17 September 2024.

Francine Widjojo sempat berkelakar ketika ditanya apakah Kaesang Pangarep membayar untuk ikut naik jet pribadi dengan mengatakan masih bisa muat untuk Kaesang dan istri serta searah.

Baca Juga: Media Asing Soroti Perilaku Kaesang, Mulai dari Gagal Nyalon hingga Jet Pribadi

“Ya masih muatlah, dan karena searah juga,” ujar Francine.

Francine Widjojo juga jelaskan kedatangannya bersama Kaesang Pangarep ke KPK untuk konsultasi yang kemudian oleh KPK diarahkan Kaesang Pangarep untuk mengisi formulir gratifikasi.

Usai mengisi formulir gratifikasi, KPK akan menilai yang dilakukan Kaesang Pangarep tersebut termasuk dalam gratifikasi atau tidak.

Baca Juga: Denny JA: SATUPENA Merayakan Kemerdekaan Indonesia dengan Menulis Buku Bersama 40 Penulis dari Sumatra Sampai Papua

“Karena Mas Kaesang kan bukan pejabat negara, jadi kita tunggu nanti dari KPK bagaimana,” ujar Francine. ***
 

Sumber: Youtube

Berita Terkait