DECEMBER 9, 2022
SportyABC.com

Bursa Transfer Liga Eropa: Marco Rose Bersama RB Leipzig Hingga 2026

image
Pelatih Marco Rose perpanjang masa baktinya di RB Leipzig hingga akhir musim 2026 mendatang (RBLeipzig.com)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya Bundesliga membuat sejumlah klub melakukan perombakan salah satunya adalah RB Leipzig.

RB Leipzig perpajang masa latih dari pelatih Marco Rose hingga satu msuim kedepan atau hingga akhir musim 2026.

Hal ini disampaikan oleh pihak klub pada Rabu 19 Juni 2025 dimana mantan arsitek Borussia Dortmund dan RB Salzburg ini sukses membawa klub tersebut meraih juara Piala Jerman di tahun 2022 ketika mengambil alih klub tersebut.

Rose menindak lanjuti keberhasilan tersebut dengan menan 3-0 atas Bayern Muenchen pada Piala Super Jerman yang berlangsung pada awal musim 2023/24. “Saya gembira kami dapat melanjutkan hal ini bersama-sama.

Saya datang dari sini dan merasa seperti berada di rumah sendiri saat berada di kota dan wilayah ini,” demikian pernyataan Rose seperti dikutip dari AFP.

“Pihak klub bekerja di belakang layar untuk memastikan kami kembali memiliki tim yang kuat. Kami merasa bahwa masih banyak hal untuk dikerjakan dan kami selalu menginginkan lebih. Kami ambisius, kami tetap ambisius, dan bersama-sama kami menatap ke depan,” tambahnya.

Pada Mei lalu Rose tepis rumor bahwa dirinya akan menyusul Direkut Olahraa RB Leipzig untuk bergabun dengan Bayern Muenchen.

“Menurut saya Bayern akan baik-baik saja tanpa Marco Rose,” ujarnya

saat itu, Pelatih berusia 47 tahun itu membawa Leipzig finis di posisi keempat pada musim lalu. Saat itu Leipzig sedang berada dalam fase pembangunan ulang, setelah kehilangan sejumlah pemain inti seperti Josko Gvardiol, Christopher Nkunku, Dominik Szoboszlai, dan Konrad Laimer,

Kabar perpanjangan kontrak Rose hadir beberapa hari setelah penyerang Benjamin Sesko memilih untuk memperpanjang masa kerjanya di Leipzig.

Sang pelatih memenangi 53 dari 86 pertandingan kompetitif bersama Leipzig, dengan rata-rata poin klub adalah sebesar 2,01. Itu merupakan catatan rata-rata poin terbaik Leipzig sejak mereka pertama kali promosi pada 2016.

Sumber : RBLeipzig.com, Antara ***

Sumber: RBLeipzig.com, Antara

Berita Terkait