DECEMBER 9, 2022
Football

Bursa Transfer Liga 1: Broneo FC Rekrut Dua Pemain Brasil

image
Borneo FC perkenalkan dua rekrutan baru mereka Berguinho dan Ronaldo Rodrigues untuk musim depan (Borneofc.id)

SPORTYABC.COM - Jelang bergulirnya kompetisi sepak bola kasta tertinggil Indonesia, Liga 1 membuat sejumlah klub melakukan perombakan tim salah satunya Borneo FC.

Borneo FC kembali umumkan telah merekrut dua pemain asing baru mereka asal Brasil, yang pertama bernama Berguinho berusia 27 tahun ini berposisi gelandang serang.

Bila melihat data Trasnsfermarkt, Berguinho catat pernah memperkuat klub Volta Rodonda yang berkompetisi di Serie C Brasil.

Baca Juga: Ketua Umum SATUPENA Denny JA Menerima Anugerah Literasi Budaya IMLF 2024

Berguinho adalah pemain yang banyak habsikan karier di Liga Brasil selain memperkuat Volta Redonda sejak 11 Januari 2024, Berguinho sempat dipinjamka ke klub Nautico pada Juni 2023 hingga November 2023.

Kemudian kembali ke Volta Rodonda hingga akhirnya pada akhir Juni ini direkrut oleh Borneo FC. Bersama Volta Redonda, pemain kelahiran Natal, Brasil 18 Februari 1997 in bermain dalam 19 laga di semua kompetisi sejak musim 2023 dengan torehan tiga gol lima diantaranya terjadi pada 2024. 

“Selain kesamaan visi misi pada target musim depan, perekrutan Berguinho juga dilatarbelakangi oleh versitilitasnya yang mampu bermain di beberapa posisi, yakni gelandang serang, penyerang sayap kanan dan kiri. Sehingga akan memudahkan pelatih Pieter Huistra menerapkan taktikal terbaiknya,” tulis Borneo FC dalam laman resmi mereka.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Terganjal Regulasi Baru, PSIS Terpaksa Lepas Taisei Marukawa

Selain Berguinho, ada Ronaldo Rodrigues yang merupakan alumni timnas Brasil U17 yang sebelumnya bermain di Liga 3 Portugal, Anadia FC dan akan bersama Borneo FC selama satu musim.

Ronaldo Rodrigues yang lahir di Nova Serrana, Brasil Selatan banyak menghabiskan kariernya di Liga Portugal termasuk pernah memperkua Sporting CP U23, ALverca dan Anadia FC.

Di tingkat timnaa, Ronaldio Rodrigues pernah bermain tujuh kali bersama Timnas Brasil U17, dengan melihat rekam jejaknya tim pelatih dan manajemen Borneo FC optimis Ronaldo Rodrigues bisa beradaptasi dengan situasi tim.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Eka Budianta: Peluang Menjadi Sastrawan Kini Semakin Terbuka

“Tim pelatih memiliki keyakinan bahwa Ronaldo Rodrigues akan cocok dengan skema permainan ala Borneo FC. Dan bersama rekan-rekan barunya, ia siap mengawal gawang Pesut Etam sebaik mungkin,” bunyi pernyataan Borneo FC.

Dengan bergabungnya Berguinho dan Ronaldo Rodrigies, Borneo FC saat ini telah memiliki tiga pemain asing baru yaitu gelandang timnas Burundi, Christophe Nduwarugira.

Selain itu, Borneo FC tetap pertahankan Kei Hirose dari skuad asing musim lalu, setidaknya sudah ada empat pemain asing yang mereka miliki untuk musim 2024/25

Sumber: BorneoFC

Berita Terkait