DECEMBER 9, 2022
Football

ASEAN Cup U16 2024: Satu Pemain Diusir, Laga Thailand Melawan Australia Tanpa Pemenang

image
Tangkapan layar pertandingan pembukaan Grup C ASEAN Cup U16 2024 antara Thailand melawan Australia yang berakhir dengan 0-0 (Facebook,com/FootballAssociationOfThailand)


SPORTYABC.COM – Laga perdana Grup C ASEAN Cup 2024 pertemukan Thailand melawan Australia yang berkesudahan tanpa gol alias 0-0.

Laga perdana Grup C ASEAN Cup 2024 antara Thailand melawan Australia berlangsung di Stadion Sriwedari Solo, Minggu 23 Juni 2024

Laga kedua tim berjalan alot, baru berjalan tiga menit Australia ciptakan kemelut di areal penalti Thailand lewat skeman sepak pojok.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Lamban Mendistribusikan Bola Jadi Faktor Kekalahan Italia atas Spanyol

Beruntun, bola sundulan Jayden Peter Necovski mengarah ke dalam gawang masih bisa dihalau bek Thailand Phuripan Phothong dengan bahunya,

Menit ke 10, giliran Thailand mulai ancam Australia,kali ini sundulan Chaiwat Ngoenma di mulut gawan Australia mampu ditepis oleh Jai Ajanovic.

Menit ke 36, giliran Thailand dapatkan kesempatan mengeksekusi bola mati yang dilakukan oleh Poramet Laoongdi.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sastra Memberikan Suara Kepada Mereka yang Sering Terpinggirkan

Namun bola tendangan Poramet Laoongdi mengarah tipis di atas gawang Jai Ajanovic, kedudukan 0-0 tidak berubah.

Hingga tambahan waktu berakhir dan babak pertama usai kedudukan 0-0 tidak berubah. Lepas dari kamar ganti Thailand lancarkan serangan balik cepat Nathakit Phosri menyambut umpan rekannya di menit ke 52.

Lolos dari kawalan pemaion Australia, Nathakit Phosri gagal perdayai Jai Janovic dimana tendangannya masih dapat diamankan oleh Jai.

Baca Juga: Piala Eropa 2024:  Do Widzenia Lewandowski, Polandia Tim Pertama yang Tinggalkan Jerman

Menit ke 58, Australia mendapatkan penalti usai tendangan Nickolas Gustavo Alfaro mengenai tangan Chatchawat Sahanunchaichid.

Jordan Graroski yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tuasnya karena tendangannya ke arah kanan gawang mampu diantipasi oleh Supakom Poonphot.

Menit ke 90+1, petaka bagi Thailand, karena harus bermain dengan 10 pemain usai Danuphon Buppha harus mandi lebih cepat karena menerima kartu kuning kedua.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Adi Satryo

Hingga tambahan waktu berakhir dan wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga dengan kedudukan 0-0 untuk Thailand maupun  Australia. ***

 

Sumber: AseanFootball

Berita Terkait