DECEMBER 9, 2022
Football

ASEAN Cup U16 2024: Nova Arianto Debut, Timnas Indonesia Bantai Singapura

image
Alberto tengah menghindari tekel dari pemain SIngpura (x.com/TimnasIndonesia)


SPORTYABC.COM -Laga pembuka Grup A ASEAN Cup U16 2024 hadirkan TImmas Indonesia melawan Singapura yang dimnenankan TImnas Indonesia dengan skor 3-0.

Laga perdana Grup A ASEAN Cup U16 2024 antara timnas Indonesia melawan Singapura berlangsung di Stadion Manahan, Solo Jumat 21 Juni 2024.

Timnas Indonesia langsung menggebrak lini pertahanan Singapura begitu wasit Koji Takasaki membuka laga.
Indonesia cukup kesulitan dalam menembus lini pertahanan Singapura yang cukup solid sehingga banyak peluang gagal menjad gol.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Bali United Perkenalkan Mitsuru Maruoka

Petaka bagi Indonesia dimana ketika asik menyerag harus mendapati kenyataan kalau Siagapura mendapatkan hasih penalti pada menit ke 28.

Wasit berikan hadiah penalti untuk Singapura usai bola tendangan Mohammad Nyqil Iyyan di areal terlarang mengenai tangan Putu Panji

Nathan sang kapten Singapura yang menjaid eksekutor penalti gagal menjalankan tugansya karena arah bola dapat dibaca oleh M. Ichsan.

Baca Juga: Bursa Transfer IBL Tokopedia 2024: Satria Muda Rekrut Elgin Cook

M. Ichsan mampu menepiis bola tendangan Nathan dan selamatnya gawang Indonesia dari penalti.

Timnas Indonesia akhirnya pecahkan kebuntuan pada menit ke 39, berawal dari lemparan jauh ala Pratama Arhan dari Fabio,

Hasil lemparan jauh Fabio ini mampu diteruskan oleh Mierza dan bola pun masuk ke gawang Singapura dengan kepalanya,

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Lamban Mendistribusikan Bola Jadi Faktor Kekalahan Italia atas Spanyol

Hingga tamabahan waktu 3 menit berakhir dan wasit Koji Takasaki dari Jepang meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan keunggulan Timnas Indonesia U16.

Lepas dari kamar ganti, Timnas Indonesia tingkatkan intesitas penyerangan dengan melakukan tekanan kepada lini pertahanan Singapura.

Tekanan tersebut berbah hasil dimana Timnas Indonesia peroleh hadiah penalti pada menit ke 57 dimana pemain Singapura Rauf, melakukan pelanggaran keras dengan menedang Daniel di areal terlarang.

Evandra yang menjadi eksekutor mampu jalankan tugasnya dengan sangat baik  dimana bola tendangannya mengarah  masuk ke sisi kiri gawang Singapura disaat Jarec justru melompat ke sisi kanan.

Timnas Indonesia U16 memimpin 2-0 atas Singapura, Indonesia terus menekan pertahanan Singapura dimana pada menit ke 69, tendangan keras Fandi Ahmad hanya membentu gawang Singapura.

Indonesia kembali menambah keunggulan pada menit ke 87 lewat Alberto berawal dari lepasnya dirinya dari jebakan offside, Alberto dengan sangat dingin untuk taklukkan kiper Jerec dalam duel satu lawan satu.

Pemain bernomor punggung 10 ini melaju mulu masuk ke pojok kanan gawang Singapura dan menjaidkan 3-0 untuk timnas Indonesia.

Hingga tambahan waktu 8 menit berakhir, dan wasit Koji Takasaki meniupakan peluit tanda berakhirnya pertandingan dengan keungggulan Indonesia dengan skor 3-0.

Sebagai informasi, laga melawan Singapura ini menjadi debut perdana Nova Arianto sebaai pelatih, sebelumnya Nova sering membatu Shin Tae yon di timnas Indonesia. 

Pada laga lainnya, Laos berhasil raih tiga angka usai sukses kalah Filipina dengan telak 3-0 ***
 

Sumber: Indosiar

Berita Terkait