DECEMBER 9, 2022
Football

Piala Eropa 2024: Gegara Lamine Yamal, Spanyol Terancam Denda Rp527 Juta

image
Lamiel Yamal menyalami pelatih Luis de la Fuente usai laga melawan Kroasia dalam laga pembuka Grup B Piala Eropa Sabtu 15 Juni 2024 (UEFA.com)

SPORTYABC.COM –  Jelang lawan Albania, Timnas Spanyol harus menghadapi situasi yang sulit terkait kehadiran Lamine Yamal.

Keputusan Spanyol memainkan Lamine Yamal pada laga perdana Piala Eropa 2024 bertentangan dengan pemerintah Jerman membuat Spanyol terancam sanksi denda 30 ribu euro atau sekitara Rp527 juta.

Di usianya yang baru menginjak 16 tahun 338 hari Lamine Yamal mengukir sejarah dalam kemenangan 3-0 atas Kroasia dan menjadi pemain termuda dalam sejarah yang tampil di Piala Eropa 2024.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Borneo FC Perkenalkan Ari Maring Jadi Rekrutan Perdana

Sebagaimana dilansir dari laman media Spanyol, AS menurut aturan pekerja di Jerman tertulis melarang pekerja lokal atau asing di bawah usia 18 tahun untuk bekerja di atas pukul 20.00 malam dengan alasan melindungi mereka di tempat kerja,

Namun ada pengecualian bagi atlet untuk tampil hingga pukul 23.00 namun itu semua sudah termasuk manda dan sesi jumpa media.

Timnas Spanyol bisa kena saksi 30 ribu euro atau sekitar Ro527 juta apabila Yamal bermain penuh ketika melawan Albania dan bisa berulang di fase gugur andikan Yamal tampil di lapangan hingga babaka extra time.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sastra Memberikan Suara Kepada Mereka yang Sering Terpinggirkan

Namun bila lihat situasinya bila melihat Piala Eropa adalah satu satu acara terbesar dalam olahraa dan turnement sepak bola terbesar yang diselenggarakan Jerman sejak Piala Dunia 2006, Spanyol tampaknya tidak mungkin dikenakan denda. ***

 

Sumber: AS

Berita Terkait