DECEMBER 9, 2022
Moto GP

Bursa Transfer MotoGP: Rekrut Marco BEzzecchi, Impian Aprilia Terwujud

image
Marco Bezzecchi bersama Jorge Martin akan saling bahu membahu dalam mengangkat tim Aprilia di MotoGP musim 2025 mendatang (Aprilia.com)

SPORTYABC.COM -  Impian Aprilia untuk bisa memiliki pebalap lokal di ajang MotoGP akhirnya terwujud lewat sosok Marco Bezzecchhi.

Aprilia menggaet Marco Bezzecchi dari salah satu tim satelit Ducati yaitu Pertamina Enduro VR46 Racing Team dengan kotrak multi tahun yang diumumkan ke publik pada Senin 24 Juni 2024 waktu setempat

Marco Bezzzecchi akan bergabung dengan Aprilia usai tiga musim memperkuat tim milik Valentino Rossi di MotoGP dengan hasilkan tiga kemenangan Grand Prix dan finis di  peringkat ketiga pada musim 2023.

Baca Juga: Riset LSI Denny JA Temukan 97 Persen Unggahan dan Berita tentang Pemberian Izin Pertambangan ke Ormas Keagamaan di Media Online Bersikap Netral

Menariknya adalah bahwa Marco Bezzecchi adalah orang Italia pertama yang perkuat tim pabrikan Noale secara penuh sejak musim 2020.

“Selamat datang kepada salah satu talenta terbaik Italia, yang telah menunjukkan kemampuan luar biasa sejak debutnya di kategori pemula dan terutama tahun lalu di MotoGP,” kata CEO Aprilia Racing Massimo Rivola setelah resmi mengontrak Bezzecchi.

“Kami tidak sabar menyambut Bez (sapaan Bezzecchi) di Noale. Duet motor Italia dan pembalap Italia, ini benar-benar menarik. Terlebih lagi pasangan pembalap yang akan dibentuk bersama Jorge (Martin).”

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sastra Memberikan Suara Kepada Mereka yang Sering Terpinggirkan

“Kami sangat senang dengan susunan pembalap kami untuk 2025, Martin dan Bezzecchi merupakan opsi utama kami dari segi usia, bakat, kegigihan, dan tekad mereka. Dengan mereka kami bisa menulis babak baru dan vital dalam sejarah Aprilia Racing.”

Bagi pebalap kelahiran Rimini 12 November 1998 ini bergabung dengan Aprilia menjadikan tujuan besarnya tercapai yaitu menjadi pebalap pabrikan walaupu awalnya Marco Bezzecchi dapat menembus tim utama Ducati namun sulit untuk mewujudkannya

Keputusan pabrikan Borgo Panigael memilik Marc Marquez untuk menjadi tandem dari Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo Teaim menutup harapannya naik ke tim utama.

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024: Satu Pemain Diusir, Laga Thailand Melawan Australia Tanpa Pemenang

Mengetahui hal itu tidak mungkin terjaid membuat Marco Bezzecchi menysul langkah yang diambil oleh pebalada Pramac Racing Jorge Martin yang keluar dari Ducati dan merapat ke Aprilia.

Keduanya akan mengsisi slot yang ditinggalkan Aleix Espargaro yang memilihh penisun di akhir musim dan  Maverick Vinales yang pindah ke KTM Tech 3 di musim 2025 mendatang. ***

Sumber: Aprilia

Berita Terkait