DECEMBER 9, 2022
Football

Piala Eropa 2024: Laga Sempat Ditunda, Jerman Hentikan Langkah Denmark

image
Selebrasi Jamal Musiala usai catatkan namanya di papan skor ketika Jerman mengalahkan Denmark pada babak 16 besar Piala Eropa 2024 (UEFA.com)

SPORTYABC.COM – Laga 16 besar Piala Eropa 2024 hadirkan Jerman melawan Denmark yang dimenangkan oleh Jerman dengan skor 2-0

Laga 16 besar Piala Eropa 2024 antara Jerman melawan Denmark berlangsug di Stadiun BVB Dortmund, Dortmund Minggu 30 Juni 2024 diniihari WIB

Jerman langsung berinisitaif menyerang lini belakang Denmark sejak wasit Michael Oliver dari Inggris membuka laga

Baca Juga: Ketua Umum SATUPENA Denny JA Menerima Anugerah Literasi Budaya IMLF 2024

Pendukung Jerman bersorak sorai pada menit ke 4 ketika sundulan Nico Schotterbeck koyakkan jala Denmark manfaatkan sepak pojok Toni Kross.

Sayang, gol tersebut dianulir VAR karena pada prosesnya ada pelanggaran yang dilakukan Joshua Kimmich terhadapa Andreas Skov Olsen area penalti.

Jerman kembali nyaris mencetak gol pada menit ke 11, mendapatkan umpan silang dari Antonio Ruediger di areal penalti, Kai Havertz lepaskan tendangan first time.

Baca Juga: LSI Denny JA Sebut Warganet Khawatir Dampak dari Judi Online bagi Keuangan

Namun bola first timenya Kai Havertz masih mampu dihalau Kasper Schmeichel sehingga hasilkan sepak pojok bagi Jerman.

Pada menit ke 34, wasit Michael Oliver menghentikan sejenak laga dikarenakan hujan deras disertai badai petir yang melanda Dortmund.,

Para pemain dari kedua tim pun berhamburan masuk ke dalam ruang ganti selama 15 menit dihentikan, laga pun kembali dilanjutkan kembali.

Baca Juga: Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Bertemu Jepang Hingga Australia

Jerman kembali tampil dengan intensitas serangan yang sama seperti di awal laga, terlalu asik menyerang membuat lini pertahanan mereka lengah.

Manuel Neuer nyaris koyak pada menit ke 45, berawal dari serangan balik cepat Denmark, Thomas Delaney berhasil sodorkan umpan terobosan kepada Rasmus Hojlund di dalam kotak penlati

Tinggal satu lawan satu dengan Manuel Neuer, Hojlund coba taklukkan Manuel dengan tendangan chip, namun penyerang Manchester United ini masih mengenai anggota tubuh Neuer.

Baca Juga: Copa America 2024: Luis Diaz Cetak Gol Perdana, Kolombia Tatap Perempat Final

Hingga tambahan waktu dan wasit Michael Oliver meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan skor 0-0

Lepas dari kamar ganti, Timnas Denmark sempat membuat satu BVB Stadium terdiam ketika Joachim Andersen membobol gawanng Manuel Neuer dengan manfaatkan kemelut di dalam kotak 16 pada menit ke 48.

Publik Jerman dapat bernafas lega karena VAR menganulirnya didalam proses terjadinya gol dimana Thomas Delaney lebih dulu offside.

Baca Juga: Copa America 2024: Vinicius Junior Bawa Brasil Gasak 10 Pemain Paraguay

Usai golnya dibatalakan, Joachim Andersen membuat Denmark diruikan karena dirinya melakukan handsball di areal terlarang pada menit ke 53.

Dengan kata lain Jerman mendapatkan hadiah penalti dari wasit Michael Oliver asal Inggris, Kai Havertz yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sangat sempurna.

Tendangannya mengarah ke pojok kiri gawang tak mampu dihalau Kasper Schmeichel, 1-0 untuk Jerman

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024: Sikat 10 Pemain Malaysia, Thailand Raih Tiket Semifinal via Runner Up Terbaik

Jerman menambah pundi golnya pada menit ke 68 lewat Jamal Musiala usai manfaatkan umpan dari Schlotterback dengan sempurna di dalam kotak penalti.

Usai mendapatkan umpan dari Nico Schlotterback tanpa ragu lesakkan tendangan ke tiang  jauh untuk taklukkan Kasper Schmeichel 2-0 untuk Jerman

Hingga tambahan waktu dan wasit Michael Oliver meniupkan peluit tanda berakhirnya laga dengan kedudukan 2-0 untuk kemenangan Jerman.

Dengan hasil ini membuat Jerman melaju ke babak 8 besar dan akan menghadapi pemenang dari laga Spanyol melawan Georgia

Sementara Denmark harus menguburkan imapian mereka karena terhenti di babak 16 besar Piala Eropa 2024. ***
 

Sumber: UEFA.com

Berita Terkait