DECEMBER 9, 2022
Football

Piala Eropa 2024: Nyaris Antiklimaks, Jerman Berbagi Angka dengan Swiss

image
Selebrasi Niclas Fullkrug usai mengoyak jala Yann Sommer yang menjadikan laga imbang melawan Swiss hingga usai dalam laga pamungkas Grup A Piala Eropa 2024 (UEFA.com)

SPORTYABC.COM – Laga pamungkas Grup A Piala Eropa 2024 pertemukan Swiss melawan Jerman yang berakhir imbang 1-1.

Laga pamungkas Grup A Piala Eropa 2024 antara Swiss melawan Jerman berlangsung di Frankfurt Arena, Frankfurt Senin 24 Juni 2024.

Jerman langsung inisiatif melakukan penyerangan ke lini pertahanan Swiss sejak wasit Daniele Orsato dari Italia membuka laga.

Baca Juga: Satupena akan Gelar Diskusi Mengenai Sastra, Demokrasi dan Lingkungan Kebudayaan, Bersama Penulis Senior Eka Budianta

Sejumlah peluang didapatkan pada awal laga, salah satunya pada menit ke 18, berawal dari lua kotak penalti, Robert Andrich lepaskan tendangan keras,

Bola hasil tendangan Andrich berhasil bersarak telak di pojok kanan bawah gawang. Namun gol tersebut dianulir wasit usai mengecek siaran ulang VAR terjadi pelanggaran sesat sebelum gol Andrich terjadi.

Jamal Musiala ternyata melakukan pelanggaran terhadap Fabian Schar di dalam kotak penalti, Keasikan menyerang, gawang Jerman malah terkoyak pada menit ke 28, yang dicetak oleh Dan Ndoye

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Bali United Perkenalkan Mitsuru Maruoka

Ndoye melakukan sontekan di depan mulut gawang usai manfaatkan umpan silang Remo Freuler, tersengat gol Swiss, Jerman tampil agresif.

Pada menit ke 41, Jerman melaukan peluang lewat sudunlan pemain Real Madrid, Antonio Ruedier di dalam kotak penalti.

Namun sundulannya masih sedikti melenceng dari gawang Yann Sommer, hingga waktu tambahan berakhir dan wasit Daniele Orsator meniupkan peluit tanda berakhinya babak pertama dengan kedudukan 1-0 untuk Swiss.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sastra Memberikan Suara Kepada Mereka yang Sering Terpinggirkan

Lepas dari kamar ganti, Timnas Jerman langsung tancap gas untuk mencari gol penyama kedudukan, bahkan nyaris mendapatkan gol penyeimbang pada menit ke 50.

Mendapatkan umpan terobosan dari Ilkay Gundogan, Jamal Musiala kemudian lesakkan tendangan keras di dalam kotak penalti, namun Yann Sommer sigap dalam menghalau bola.

Usai peluang tersebut, Jerman terus mengurung pertahanan Swiss dan lancarkan serangan secara sporadic.
Dari serangan tersebut, Jerman akhirnya mendapatkan gol penyama kedudukan lewat sundulan Niclas Fuellkrug yang masuk sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024: Tidak Mau Kalah dengan Timnas Indonesia, Malaysia Bantai Timor Leste

Hingga tambahan waktu berakhir dan wasit Daniele Orsato dari Italia menutup laga dengan kedudukan 1-1 untuk kedua tim.

Dengan hasil ini membuat Jerman tetap berada di puncak klasemen akhir Grup A dengan poin 7 dari 3 laga yang sudah dimainkan.

Sementara Swiss harus puas di peringkat 2 dengan torehan poin 5 dari sekali menang dan dua kali imbang selama gelaran Piala Eropa 2024. ***

Sumber: UEFA.com

Berita Terkait