DECEMBER 9, 2022
SportyABC.com

Bursa Transfer Liga 1: Inilah Alasan PSIS Semarang Datangkan Roger Bonet

image
PSIS Semarang datangkan Roger Bonet untuk memperkuat lini belakang PSIS Semarang jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 (PSIS.co.id))

SPORTYABC.COM – Jelang kompetisi sepak bola Liga 1 PSIS Semarang datangkan pemain baru merek asal Spanyol, Roger Bonet.

Kehadiran Roger Bonet yang bisa disapa dengan Ruxi ini didatangkan PSIS Semarang untuk memperkuat lini pertahanan mereka jelang bergulirnya Liga 1 pada Agustus mendatang.

Kedatangan Ruxi ke PSIS Semarang menurut sang pelatih Gilbert Agius cocok dengan apa yang di butuhkan klub tersebut dalam arungi kompetisi Liga 1.

Baca Juga: Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Bertemu Jepang Hingga Australia

"Ruxi telah kami amati melalui video, kemudian dia juga memiliki pengalaman di Eropa seperti main di Spanyol, Finlandia, Amerika Serikat, dan terakhir di Mexico," ungkap Agius.

"Di Meksiko liganya juga cukup bagus dan kemarin juga kami pantau saat turnamen RCTI sehingga kami rasa pantas dan sesuai dengan kebutuhan untuk bermain di PSIS sehingga kami mengontraknya. Kami cukup senang dengan hadirnya Ruxi," sambungnya.

Sementara itu CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menyambut baik hadirnya Ruxi serta berharap pemain berusia 29 tahun menjadi palan pintu tangguh untuk PSIS Semarang dalam arungi Liga 1.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Okky Madasari: Fiksi Bisa Terinspirasi dari Kejadian Nyata, Penulis Harus Meramu Imajinasi dan Realita

"Selamat datang Ruxi. Semoga kehadiran Ruxi mampu membuat lini pertahanan PSIS kuat. Nanti juga akan ada partner bek asingnya dan bawa PSIS berprestasi musim ini," jelas Yoyok.

Diketahui Ruxi sebelumnya telah dipantau oleh tim pelatih pada saat Laskar Mahesa Jenar bermain di turnamen International Match RCTI Sports beberapa waktu lalu dan selanjutnya mendapatkan kontrak berdurasi satu musim dari PSIS Semarang.

Ruxi merupakan pemain kelahiran Spanyol pada 11 April 1995 dan bisa bermain sebagai bek tengah serta bisa juga ditempatkan di bek sayap kiri.

Baca Juga: Raih Emas di Ajang ASEAN University Games 2024, Basket 3x3 Indonesia Tuai Pujian

Ruxi terakhir bermain di Meksiko dengan membela klub Mineros de Zacatecas dan sebelumnya ia banyak menghabiskan karier di Spanyol dan Finlandia. ***
 

Sumber: PSIS Semarang, Antara

Berita Terkait