DECEMBER 9, 2022
Football

Bursa Transfer Liga 1: PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Adi Satryo

image
Pemain Persebaya Surabaya M Hidayat (kedua kanan) berebut bola dengan penjaga gawang PSIS Adi Satryo (kanan) saat pertandingan Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion GBT Surabaya, Selasa 30 Januari 2024. (ANTARA/Rizal Hanafi)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya kompetisi sepak bola kasta tertinggi  Indonesia, Liga 1 membuat sejumlah klub melakukan perombakan tim salah satunya PSIS Semarang

Hadapi Liga 1 musim 2024/25, PSIS Semarang resmi perpanjang kontrak kiper mereka Adi Satryo hingga 2026 mendatang.

Pengumuman perpanjangan kontrak Adi Satryo disampaikan dilaman resmi PSIS Semarang pada Minggu 23 Juni 2024.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Usai Ditahan Imbang Denmark, Gareth Southgate akan Evaluasi Permainan Inggris

Adi Satryo yang juga kiper timnas Indonesia ini dinilai pantas mendapatkan kontrak bari manajemen PSIS Semarang.

Manajemen dan tim pelatih PSIS Semarang menilai Adi Satryo merupakan salah satu kiper terbaik Indonesia dan pilihan di timnas Indonesia.

Selain itu PSIS Semarang juga mengapresiasikan kinerja Adi Satryo yang embuahkan hasil dipanggil timnas Indonesia.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Lamban Mendistribusikan Bola Jadi Faktor Kekalahan Italia atas Spanyol

Bahkan pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius kagum dengan penampilan dari Adi Satryo tersebut. Pelatih asal Malta ini menilai Adi Satryo mmapu peragakan skema build up yang diinginkan selama di PSIS Semarang.

Sementara itu, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi angkat bicara usai perpanjang kontrak Adi Satryo. Dirnya mengaku bangga bisa memperpanjang kontrak Adi Satryo dan manajemen tak ragu untuk mengganjarnya dengan kontrak baru.

Yoyok Sukawi pun berharap Adi Satryo bisa membantu PSIS Semarang lebih berprestasi lagi dibandingkan musim lalu.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sastra Memberikan Suara Kepada Mereka yang Sering Terpinggirkan

"Alhamdulillah dengan rasa bangga hari ini kami umumkan bahwa PSIS resmi memperpanjang kontrak salah satu kiper terbaik di Indonesia yakni Adi Satryo," ujar Yoyok Sukawi.

"Adi Satryo sangat cocok dengan gaya permainan PSIS dan ini membuat tim pelatih dan manajemen tidak ragu menyodorkan kontrak baru untuk Adi.

Mengenai kontrak barunya di PSIS, Adi Satryo pun berkomentar mengaku senang dan bangga bisa memperpanjang masa bakti di PSIS untuk dua musim ke depan.

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024: Nova Arianto Debut, Timnas Indonesia Bantai Singapura

"Yang pertama Alhamdulillah senang dan bangga karena PSIS memberi kontrak baru untuk dua musim. Semoga ke depan selalu tampil lebih baik dan bawa hasil terbaik juga untuk PSIS di setiap pertandingan," ucap Adi Satryo.

Adi Satryo sendiri di Liga 1 2023/24 tampil sebanyak 23 kali dan mencatatkan 5 kali clean sheets. Sementara di Timnas, Adi Satryo beberapa kali dipanggil untuk Timnas Senior dan Timnas U23. ***
 

Berita Terkait