DECEMBER 9, 2022
Football

Bursa Transfer Liga 1: Barito Putera Amankan Tiga Pemain Asing, Salah Satunya Mantan PSIS Semarang

image
Tiga pemain baru Barito Putera Lucas Gama Moreira (ketiga dari kiri), Levy Clement Madinda (kedua dari kanan), dan Lucas Morelatto Da Cruz (kedua dari kiri), CEO Barito Putera Hasnuryadi (tengah) berfoto setelah penandatanganan kontrak di Banjarmasin, Jumat (28/6/2024). (ANTARA/HO/BARITO PUTERA)

SPORTYABC.COM – jelang bergulirnya Liga 1 pada Agustus 2024 membuat sejumlah klub melakukan pergerakan di dunia transfer salah satunya adalah Barito Putera.

Barito Putera sukses merekrut tiga peman asing baru mereka dalam memperkuat klub tersebut mengarungi Liga 1 musim ini.

Yang direkut Barito Putera untuk arungi Liga 1 adalah yang pertama adalah Lucas Gama atau dikenal  dengan Lucao berposisi di bek tengh.

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024: Nova Arianto Debut, Timnas Indonesia Bantai Singapura

Sebelumnya Lucao perkuat PSIS Semarang, bersama tim asuhah Gilbert Agius  Lucao tercatat tampil sebanyak 32 kali di Liga 1 musim 2023/24

Dari 32 penampilan bersama PSIS Semarang, pemain Brasil ini sukses torehtkan 4 gol dan 1 assist.
Selain Lucao ada Lucas Morelatto pemain dengan posisi gelandang serang, ini adalah perdana bagi pemain kelahiran Caleiras Brasil  24 Mei 19934 ini bermain di Liga 1.

Sebelum akan bermain di Liga 1, Lucas Morelatto pernah bermain di Liga China hingga Jepang, klub terakhr yang ia bela adalah NT Zhiyun dari China

Baca Juga: 164 Wartawan Jadi Pelaku Judi Online, Pendiri AJI Prihatin

Sedangkan yang terakhir adalah Levy Madinda dengan posisi gelandang serang. Pemain 32 tuhun ini sempat bermain untuk Persib Bandun di Liga 1 musim 2023/24

Bersama Persib Bandung, Levy tercatat tampil sebanyak  15 kali dengan catatan gol hanya sat gol saja.

"Selamat datang di Banjarmasin Seribu Sungai."

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Dewa United FC Datangkan Taisei Marukawa

"Lucas Gama, Levy Madinda dan Lucas Morellato."

"Bawa Maunjun Papuyu Dulu Jar Sanak Ai," tulis Barito Putera, dilansir dari instagram resmi klub.

Selain ketiga pemain asing, manajemen Barito Putera pun meresmikan perpanjangan kontrak kapten Laskar Antasari, Rizky Pora.

Baca Juga: Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Bertemu Jepang Hingga Australia

Pemain yang telah 11 tahun berseragam kuning-kuning kebanggaan Barito Putera itu memperpanjang masa baktinya selama satu musim, dan berharap bisa menutup kariernya bersama Laskar Antasari dengan menjadi juara Liga 1.

"Tadi Rizki Pora menyampaikan mudah-mudahan dia bisa mengakhiri kariernya di Barito Putera dan menutupnya dengan membawa Barito menjadi juara Liga 1. Aamiin Allahuma Aamiin," tutup Hasnuryadi.

Sejak akhir Mei silam, Barito Putera telah aktif mengamankan jasa pemain-pemain yang mereka harapkan dapat mengangkat performa tim. 

Baca Juga: Copa America 2024: Libas Meksiko, Venezuela Ikuti Argentina ke Perempat Final

Selain memperpanjang kontrak pelatih Rahmad Darmawan, mereka juga memperpanjang kontrak Nazar Nurzaidin, Yuswanto Aditya, Muhammad Firli, dan Abdul Aziz.

Klub asal Banjarmasin itu juga telah mendatangkan mantan kiper timnas yakni Muhammad Ridho, dan diikat kontrak berdurasi dua tahun.

Barito Putera mengakhiri putaran reguler Liga 1 musim 2023/2024 dengan menghuni posisi kesepuluh di klasemen akhir, dengan koleksi 46 poin. ***

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024:Singapura Menang Telak atas 10 Pemain Filipina

 

Sumber: Barito Putera, Antara

Berita Terkait