DECEMBER 9, 2022
Football

Bursa Transfer Liga 1: Perkokoh Lini Pertahanan, Persis Solo Gaet Ripal Wahyudi dan Gio Numberi

image
Untuk perkuat lini pertahanan mereka hadapi Liga 1 musim 2024/25, Persis Solo datangkan Ripal Wahyudi dan Giovani Numberi (Dok: Tim Media PERSIS)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya Liga 1 pada Agustus mendatang membuat sejumlah klub melakukan perombakan salah satunya Persis Solo.

Persis Solo jelang Liga 1 bergulir ramaikan bursa transfer dengan menggaet dua pemain belakang untuk perkuat lini pertahanan mereka agar semakin kokoh.

Pemain belakang yang Persis Solo rekrut adalah Ripal Wahyudi yang pernah bermain di Persebaya Surabaya dan juga Giovani Nunmberi yang bermain di PSIS Semarang.

Baca Juga: Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Bertemu Jepang Hingga Australia

Ripal Wahyudi yang bermain di posisi gelandang bertahan ini musim lalu bermain untuk tim Bajul Ijo, Persebaya Surabaya akan mengisi lini pertahanan dari Persis Solo.

Pemain berusia 23 yang akrab disapa ‘Jabrik’ ini tampil dalam 27 pertandingan sepanjang musim 2023/2024 bersama Persebaya 

Bergabung dengan Persis merupakan keputusan yang diambil oleh Ripal setelah berdiskusi dengan keluarga.

Baca Juga: Raih Emas di Ajang ASEAN University Games 2024, Basket 3x3 Indonesia Tuai Pujian

“Pasti senang sekali, bisa bergabung di tim yang indah ini. Alhamdulillah saya dan keluarga sudah berdiskusi untuk (karir) ke depannya, tapi pilihan saya tetap Persis.”

Ripal Wahyudi menyatakan kesiapannya untuk melakoni perjalanan musim 2024/2025 bersama Laskar Sambernyawa. Ia pun akan berusaha keras memberikan yang terbaik untuk tim ini.

“Saya akan berjuang keras untuk memberikan hasil yang terbaik bagi Persis.”

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024: Pesta Gol ke Gawang Timor Leste, Australia Juara Grup C

Sementara untuk perkuat lini pertahanan sektor kiri, Persis Solo datangkan Giovani Numberi yang musim lalu bermain untuk PSIS Semarang

Dan musim 2024/25 ini Giovani Numberi mencoba tantangan baru itu dan tidak tanggung tanggung dirinya memiliih rival abadi PSIS di Jawa Tengah yaitu Persis Solo yang tadinya berseragam biru kini menjadi merah.

“Saya ingin mendapatkan tantangan baru yang nantinya akan berpengaruh pada perkembangan karir saya.”

Baca Juga: Copa America 2024: Imbangi Meksiko, Ekuador Ladeni Argentina di Perempat Final

Memiliki kesempatan untuk memperkuat Laskar Sambernyawa tidak dilewatkan begitu saja oleh Giovani, ia menyatakan Persis masuk ke dalam jajaran tim besar di Indonesia dan mengaku tidak sabar untuk melakoni debut pertamanya di musim 2024/2025.

“Persis merupakan salah satu tim besar di Indonesia, siapa yang tidak mau bermain di sini? Pasti banyak pemain yang ingin bermain bersama Persis.”

Ia pun akan berjuang keras memberikan yang terbaik untuk Persis Solo selama satu musim ke depan
“semoga saya dapat berkontribusi dan berjuang untuk tim kebanggaan masyarakat Solo ini.” 

Baca Juga: Copa America 2024: Sikat Bolivia, Panama Sukses Melangkah ke Perempat Final

Giovani melihat kultur sepakbola sudah melekat dengan masyarakat Solo dan berharap kepada suporter untuk tidak pernah lelah mendukung Laskar Sambernyawa.

“Jangan lelah untuk terus mendukung Persis, karena kalau boleh dibilang sepakbola sudah menjadi harkat dan martabat orang Solo.”

Sebelumnya Persis Solo telah datangkan Rizky Dwi yang musim lalu bermain untuk Borneo FC serta Mochammad Zaenuri yang bermain di Dewa United ***
 

Sumber: Persis Solo

Berita Terkait