DECEMBER 9, 2022
Internasional

Bursa Transfer Liga Italia: Juventus Datangkan Kiper Terbaik Serie A, Inter Ikut Kena Saweran

image
Juventus datangkan Michele Di Gregorio dari AC Monza gantikan Wojciech Szczesny yang tidak masuk dalam skema permainan Thiago Motta musim ini sebagai pelatih baru klub tersebut (x.com/FabrizioRomano)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya Kompetisi sepak bola Liga Italia, sejumlah klub melakukan perombakan salah satunya Juventus.

Usai datangkan Douglas Luiz dari Aston Villa, pelatih Juventus Thiago Motta kembali datangkan pemain kali ini tidak tanggung tanggung yaitu kiper terbaik Liga Italia.

Adalah Michele Di Gregorio yang pernah bermain di AC Monza diperkenalkan Juventus sebagai kiper baru klub tersebut.

Baca Juga: Ketua Umum SATUPENA Denny JA Menerima Anugerah Literasi Budaya IMLF 2024

Michele Di Gregorio di Juventus akan menjadi kiper utama hingga Juni 2029 gantikan Wojciech Szczesny yang tidak masuk dalam skeman permainan Thiago Motta musim 2024/25.

Michele Di Gregorio punya kapasitas yang tepat untuk menjadi penerus nama besar di bawah gawang Juventus seperti Angelo Peruzzi, Gianluigi Buffon dan Wojciech Szczesny.

Prestasi yang pernah diraih oleh kiper AC Monza ini adalah sebaagai kiper terbaik Serie A musim 2023/24.

Baca Juga: 164 Wartawan Jadi Pelaku Judi Online, Pendiri AJI Prihatin

Juventus merekrut Michele Di Gregorio dengan status pinjaman dengan opsi pembelian permanen dengan nilai transaksi capai 18 juta eruo belum termausk bonus,

Dan menariknya Inter Milan ikut mendapatkan dana tersebut dari Juventus, pasalnya ada kesepakatan transfer antara Inter Milan dengan AC Monza pada musim panas 2022.

Inter Milan memiliki klausul 10 persen atas penjualan kembali sang kiper di masa depan, karena klausul itulah maka Inter akan mendapatkan 1,8 juta euro dari kesepakatan AC Monza dengan Juventus.

Baca Juga: Raih Emas di Ajang ASEAN University Games 2024, Basket 3x3 Indonesia Tuai Pujian

Untuk diketahui, kiper berusia 26 tahun ini berkembang di akademi muda Inter Milan dan sempat dipinjamkan ke Renate, Avellino, Novara, dan Pordenone, sebelum dijual ke AC Monza.

Inter awalnya meminjamkan Di Gregorio ke Monza pada musim panas 2020. AC Monza kemudian mengamankan tiket promosi Serie A, sehingga wajib mempermanenkannya dari Nerazzurri seharga €4,35 juta pada tahun 2022.

Michele Di Gregorio menjadi perekrutan kedua yang diresmikan Juventus dalam seminggu terakhir.

Baca Juga: Muhammad Zahaby Gholy Raih Penghargaan Pemain Terbaik ASEAN Cup U16 2024

Pada 30 Juni lalu, Douglas Luiz resmi bergabung dari Aston Villa dengan nilai transfer mencapai 51,5 juta euro. ***
 

Berita Terkait