DECEMBER 9, 2022
Internasional

Piala Eropa 2024: Kalah dari Belanda, Suporter Turki Bikin Onar

image
Para suporter Turki turun ke jalan di kawasan Berlin Ku’Damm (Citra Listya Rini )

SPORTYABC.COM -  Usai tersingkir dari ajang Piala Eropa 2024 oleh Belanda membuat suporter Turki bikin ulah di Berlin pada Sabtu 6 Juli 2024 tengah malam waktu setempat.

Para suporter ini turun ke jalan di kawasan Berlin Ku’Daamm sembari berteriak Turkiye, Turkiye dengan membunyikan klaskon mobil.

Bahkan mereka lakukan aksi kebut kebutan di jalan dengan mobil serta adda juga suporter Turki yang mengendarai motor gede atau moge.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Stadion Siap, Inilah Jadwal Dua Laga Awal Timnas Indonesia di putaran Ketiga

Sebagaimana dilansir dari Antara, kegaduhan di tengah malam tersebut membuat petias kepolisian di Berlin pun turun tangan.

Aparat kepolisian yang diturunkan untuk mengendalikan keadaan gaduh meski tidak ada tindakan anarkis, namun polisi sempat mengamankan suporter Turki.

Kegaduhan yang dilakukan oleh suporter Turki ini mencuri perhatian para jurnalis setempat yang sedang meliput di Berlin.

Baca Juga: Copa America 2024: Kejutan, Brasil Kalah Adu Penalti dari Uruguay

Di antara para suporter Turki ini ada yang membawa bendera Palestina bahkan meneriakkan “Viva Palestine, Fee Palestine”.

Mayoritas para supoter yang berualah ini membawa bendera Turki dan memakai atribut  merah putih yang merupakan khas negara yang dipimpin Presiedn Recep Tayyip Erdogan tersebut. ***
 

Sumber: antara

Berita Terkait