DECEMBER 9, 2022
Internasional

Copa America 2024: Kejutan, Brasil Kalah Adu Penalti dari Uruguay

image
Ekspresi kegembiraan Manuel Ugarte usai menjalankan tugasnya sebagai eksekutor terakhir, Uruguay sukses kalahkan Brasil dalam adu penalti di perempat final Copa America 2024, di Semifinal Uruguay sudah ditunggu Kolombia (Copaamerica.com)

SPORTYABC.COM – Laga perempat final Copa America 2024 pertemukan Uruguay melawan Brasil yang berkesudahan dengan kemenangan Uruguay 4-2 lewat adu penalti.

Laga perempat final Copa America 2024 antara Uruguay melawan Brasil berlangsung di Allegiant Stadium – Las Vegas, Nevada Minggu 7 Juli 2024.

Brasil langsung menekan lini pertahanan Uruguay sejak wasit Dario Herrera dari Argentina membuka laga.

Baca Juga: Drawing Kualifikasi Piala Asia U17 2025: Indonesia Masuk Grup Maut Bersama Australia dan Kuwait

Brasil menciptakan peluang pertama melalui Raphinha, namun upaya winger Barcelona tersebut masih dblok.

Uruguay pun tidak mau ketinggalan membalas lewat Manuel Ugarter dan Darwin Nunez namun keduanya juga belum mengarah ke gawang Alisson Becker.

Menit ke 31, Uruguay harus kehilangan Ronald Araujo yang alami cedera, namun tidak lama berselang peluang di dapat melalui Nunez namun sundulannya masih tupis dari gawang Alisson Becker.

Baca Juga: Drawing Kualifikasi Piala Asia U20 2025: Indonesia Terhindar dari Lawan Berat

Brasil kembali tebar ancaman lewat Raphinha usai menyambut sundulan Lucas Paqueta tendangannya masih dapat diredam oleh Sergio Rochet hingga wasit Dario Herrera meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir.

Lepas dari kamar ganti, Uruguay coba menekan lini pertahanan Brasil kali ini lewat Federico Valverde pada menit ke 48 namun tendangannya masih dapat direndam oleh Alisson Becker. 

Petaka bagi Uruguay dimana harus bermain dengan 10 pemain usai Nahitan Nandez mandi lebih cepat karena menerima kartu merah langsung dari Dario Herrera usai tekel kepada Rodrygo.

Baca Juga: 164 Wartawan Jadi Pelaku Judi Online, Pendiri AJI Prihatin

Unggul jumlah pemain tidak dimaksimalkan oleh Brasil dalam mencari gol, hingga waktu normal habis tiada gol yang tercipta maka wasit Dario Herrera dari Argentina putuskan adu penalti.

Uruguay yang pertama mengeksekusi dan dapat menjalankan dengan baik oleh Valverde, sementara Brasil Eder Militao gagal taklukkan Sergio Rochet.

Selenjutnya para eksekutor Uruguay seperti Bentacur, de Arrascaeta dan hanya sekali gagal lewat Jose Gimenez.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sama Seperti Menyanyi, untuk Menyentuh Pembaca, Menulis Harus Berangkat dari Hati

Sementara Brasil harus menerima kenyataan pemain anyar Juventus Douglas Luiz gagal jalankan tugasnya dengan baik walau Gabriel Martinelli dan Andreas Pereira bisa menambah angka bagi Brasil.

Manuel Ugarte pastikan Uruguay satu tempat di semifinal lewat tendangannya dan pastikan Uruguay menang 4-2 lewat adu penlati atas Brasil.

Dengan hasil ini Uruguay akan menantang Kolombia di semfinal yang sebelumnya libas Panama dengan telak 5-0.

Baca Juga: Raih Emas di Ajang ASEAN University Games 2024, Basket 3x3 Indonesia Tuai Pujian

Laga Kolombia melawan Uruguay akan berlaga pada Kamis 11 Juli 2024 pagi WIB dari Bank of America Stadium, Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat. ***

Sumber: Copaamerica.com

Berita Terkait