DECEMBER 9, 2022
Internasional

Bursa Transfer Liga 1: Bali United Datangkan Everton Nascimento

image
Bali United resmi datangkan Everton Nascimento untuk pertajam lini depan klub tersebut jelang bergulirnya Liga 1 mendatang (BaliUtd.com)

SPORTYABC.COM – Jelang perhelatan Liga 1 pada Agustus mendatang membuat sejumlah klub melakukan perombakan salah satunya Bali United.

Kepergian Ilija Spasojevic yang mendadak jelang Liga 1 membuat Bali United cukup kerepotan namun kini tidak lagi karena kehadiran Everton Nascimento.

Bali United umumkan kehadiran Everton Nascimento yang akan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2024/25.

Baca Juga: Rumput Stadion Tidak Bagus, Shin Tae yong Sindir Pengelola GBK agar Jangan Sering Dipakai Konser

Menariknya, Everton Nascimento sang penyerang asal Brasil ini bergabung dengan Bali Untied  berstatus penyerang Back to Back Champions dari dua tim berbeda di dua musim terakhir.

Everton Nascimento bersinar ketika berhasil membawa PSM Makassar juara BRI Liga 1 musim 2022/23 dan klub asal Lebanon, Nejmeh SC yang berhasil juara Liga Lebanon pada musim 2024

Mengenai Everton Nascimento di Bali United menurut sang CEO, Yabes Tanuri katakan bahwa kehadiran Everton Nascimento bisa gantikan lini depan asing yan ditinggalkan Jefferson Assis. 

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Eropa: Como 1907 dan AS Roma Sepakat untuk Andrea Belotti

“Kehadiran Everton Nascimento akan menjadi harapan baru untuk lini serang Bali United FC di musim ini.”

“Striker yang sukses dengan dua gelar juaranya tentu akan memberikan dampak positif ketika menjadi bagian dari Serdadu Tridatu. Mudah-mudahan tidak butuh waktu lama dalam beradaptasi dan bisa memberikan prestasi untuk klub ini,” jelas Yabes Tanuri.

Seperti yang diketahui, lini depan asing Bali United FC musim sebelumnya yaitu Jefferson Assis telah sepakat tidak melanjutkan kerja sama untuk musim ini dan melanjutkan karier di Thailand.

Baca Juga: Piala Dunia 2026: Bukan Shin Tae yong, Hong Myung bo Pelatih Korea Selatan yang Baru

Oleh karena itu, dengan mendatangkan striker berpengalaman asing juga akan memberikan nilai sepadan di lini serang Serdadu Tridatu.

Sebelum dikenal oleh publik sepak bola Indonesia saat menjadi bagian dari PSM Makassar, Everton Nascimento bermain untuk klub Hidd CC di liga Bahrain selama satu musim.

Selama berkarier di lapangan hijau, striker asal Brasil ini banyak menghabiskan bakatnya di Timur Tengah.
Awal kariernya saat memperkuat Manama di Liga Bahrain dan berhasil mencetak 16 gol. Usai dari sana,

Baca Juga: ASEAN Cup U19 2024: Inilah 28 Pemain Timnas Indonesia, Ada Jens Raven hingga Welber Jardim

Everton bergeser ke liga Portugal dengan bergabung dengan Maritimo selama dua musim.

Tidak berkembang di Portugal, Everton Nascimento kembali ke Bahrain dengan bergabung dengan Al Muharraq dan berhasil mencetak 12 gol selama semusim.

Everton Nascimento juga sempat menapaki karier di liga Arab Saudi dan juga liga Kuwait sebelum akhirnya mencoba peruntungan ke liga Indonesia bersama PSM Makassar.

Baca Juga: Menangnya Gerakan Katakan tidak kepada Keharusan Berjilbab: Inilah Pandangan Denny JA

Bersama PSM Makassar, Everton Nascimento persembahkan trofi Liga 1 2023/2024 dan juga mengantar klub asal Sulawesi Selatan itu melaju ke babak final zona ASEAN AFC Cup 2022/2023.

Pada awal tahun 2024 lalu, Everton hengkang dari PSM dan memutuskan bergabung dengan klub asal Lebanon, Nejmeh SC dan kembali berhasil mempersembahkan trofi Liga Premier Lebanon musim terakhir.

Pengalaman Everton di berbagai kompetisi dan torehan prestasi di kasta terbaik liga dari beberapa negara akan menjadi modal utama dalam memulai perjalanan baru bersama Bali United FC di musim ini. ***

Sumber: Balu United

Berita Terkait