DECEMBER 9, 2022
Internasional

Bursa Transfer Liga Italia: Inter Datangkan Penyerang Timnas Iran

image
Inter Milan sukses datangkan Mehdi Taremi dengan status bebas transfer untuk arungi Liga Italia musim 2024/25

SPORTYABC.COM -  Jelang bergulirnya Liga Italia membuat sejumlah melakukan perubahan pada tim salah satnya Inter Milan.

Juara Liga Italia musim lalu, Intern Milan umumkan kedatangan penyerang Mehdi Taremi dengan status bebas transfer usai kontraknya dengan FC Porto berakhir.

Mehdi Taremi yang juga anggota timnas Iran ini akan bersama Inter Milan arungi Liga Italia hingga Juni 2027.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2024: Ajak Pemain Lain Tutupi 1 Personel Filipina yang Cedera, Jay Idzes Panen Pujian

Mendapatkan kesempatan untuk membela Inter Milan, Taremi mengatakan sangat senang bisa bergabung dengan Nerazzuri dan siap memberikan yang terbaik.

"Saya sangat senang berada di sini hari ini, ini adalah mimpi menjadi nyata bagi saya. Saya merasa baik dan saya sangat senang. Saya harus mengatakan ini adalah momen paling bahagia dalam hidup saya," ungkap Taremi.

Diketahui Taremi menjadi pemain Iran pertama sepanjang sejarah yang membela Inter Milan dan menurutnya hal itu merupakan sebuah kebanggaan, bahkan dirinya telah melakukan segalanya agar hal ini bisa terwujud.

Baca Juga: Rumput Stadion Tidak Bagus, Shin Tae yong Sindir Pengelola GBK agar Jangan Sering Dipakai Konser

Mengenai kesempatan bermain di Serie A, pemain berusia 31 tahun tersebut mengatakan bahwa Liga Italia adalah salah satu liga yang paling prestisius.

Mehdi Taremi juga turut memberikan pesan kepada suporter Inter Milan dengan mengatakan bahwa dirinya datang ke Giuseppe Meazza untuk memberikan kontribusi kepada La Beneamata.

"Serie A merupakan salah satu liga paling bergengsi di dunia. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik seperti yang selalu saya lakukan sampai sekarang. Saya ingin memberikan yang terbaik di Inter," jelas Taremi.

Baca Juga: Muhammad Zahaby Gholy Raih Penghargaan Pemain Terbaik ASEAN Cup U16 2024

"Saya di sini untuk berkontribusi. Saya ingin merayakan banyak kemenangan bersama mereka mulai sekarang, di semua kompetisi yang akan kami mainkan. Saya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk mereka dan kita akan merayakannya bersama," pungkasnya.

Mehdi Taremi diketahui mengawali karier profesionalnya bersama klub Iran Iranjavan FC dan pada Januari 2018 sebelum memutuskan untuk berkarier keluar negeri dengan klub Qatar Al-Gharafa SC.

Selanjutnya pemain timnas Iran itu menembus Eropa dengan bermain bersama klub Portugal Rio Ave pada Juli 2019 dan memutuskan menyebrang ke FC Porto pada Agustus 2020.

Baca Juga: Piala Dunia 2026: Bukan Shin Tae yong, Hong Myung bo Pelatih Korea Selatan yang Baru

Bersama FC Porto, pemain kelahiran 18 Juli 1992 itu tercatat mampu bermain sebanyak 182 pertandingan dan menyumbangkan 91 gol serta 56 assist dari total 12.797 menit bermain di segala ajang.
 

Sumber: Inter Milan, Antara

Berita Terkait