DECEMBER 9, 2022
Internasional

Piala Eropa 2024: Lamine Yamal Rebut Gelar Pemain Muda Terbaik Euro 2024

image
Lamine Yamal berpose bersama trophy Henri Delaunay, pemain asal klub Barcelona ini menjadi pemain muda terbaik sepanjang gelaran Piala Eropa 2024(UEFA.com)

SPORTYABC.COM – Spanyol keluar sebagai juara Piala Eropa 2024 untuk keempat kalinya usai kalahkan Inggris dengan skor 2-1. 

Salah satu dari dua gol Spanyol ke gawang Inggris hasil karya dari pemain muda berbakat dari klub Barcelona, Lamine Yamal yang akhirnya di ganjar gelar pemain muda terbaik Piala Eropa 2024.

Iya Lamine Yamal pantas mendapatkan gelar pemain muda terbaik Piala Eropa 2024 bukan hanya pemain termuda dalam turnamen ini namun bagian penting dari skema pemainan tim Spanyol.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2024: Ajak Pemain Lain Tutupi 1 Personel Filipina yang Cedera, Jay Idzes Panen Pujian

Hal ini terbukti dimana pelatih Spanyol Luis de la Fuente benar percaya kepada kemampuan dari Lamine Yamal sebagai penyerang sayap kanan yang dirinya perankan.

Pemain yang baru saja berulang tahun ke-17 pada 13 Juli lalu itu pun menjawab kepercayaan dengan baik. 
Lamine Yamal benar-benar jadi bagian penting dalam sukses Spanyol di gelaran Piala Eropa  2024.

Sepanjang gelaran Piala Eropa 2024 Lamine Yamal cetak satu gol dan empat asssit yang menjaid kontrbusi besar bagi perjalanan Spanyol

Baca Juga: Rumput Stadion Tidak Bagus, Shin Tae yong Sindir Pengelola GBK agar Jangan Sering Dipakai Konser

Gol Lamine Yamal terjadi di babak semifinal ketika Spanyol berhadapan dengan Prancis dimana pemain Barcelona ini cetak gol indadh dari luar kotak penalti yang membuat Spanyol mampu samakan kedudukan.

Sedangkan assist terakhir Lamine Yamal di turnamen ini ada pada laga final Euro 2024. Assist Lamine Yamal ke Nico Williams jadi gol pertama Spanyol di laga tersebut.
 

Sumber: UEFA.com

Berita Terkait