DECEMBER 9, 2022
Internasional

Kim Pan Gon Mundur , Malaysia Tunjuk Pau Marti Vicente sebagai Pelatih Sementara

image
FAM menunjuk Pau Marti Vicente sebagai pelatih sementara Malaysia gantikan Kim Pan Gon yang mendadak mengundurkan diri dari kursi kepelatihan timnas (Harimaumalaya.com.my)

SPORTYABC.COM -  Mundurnya Kin Pan Gion dari kursi pelatih timnas Malaysia yang cukup mendadak langsung respon oleh Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM)

Kim Pan Gon yang datang ke Malaysia pada 21 Januari 2022 dengan kontrak hingga Desember 2025 namun pada hari ini pelatih asal Korea Selatan ini putuskan mengundurkan diri

"Sebagai informasi, Pan Gon telah bertemu dengan manajemen FAM untuk menyampaikan keinginannya memperpendek durasi kontrak," ujar Wakil Presiden FAM, Datuk Wira Mohd Yusoff Haji Mahadi.

Baca Juga: Liga Inggris: Ucapkan Rasis ke Son Heung Min, Fans Ini Dilarang 3 Tahun Datangi Stadion

Usai ditinggal Kim Pan Gon, tanpa pikir lama Malaysia menunjuk pelatih asal Spanyol Pau Marti Vicente sebagai caretaker atau pelatih sementara, Pau sendiri adalah asisten dari Kim Pan Gon.

Kini Pau Marti Vicnete akan melaksanakan tugas dengan bantuan asisten lain yaitu Elavarasan serta deretan pelatih asal Korea Selatan yang sebelumnya membantu Kim Pan Gon yaitu Park Bobae sebagai asisten pelatih, Cho Junho yang melatih kiper, Park Jihyeon yang menjadi pelatih kebugaran, dan analis performa Lim Jaehun.

"Yang pasti tugas pertama Pau Marti sebagai penjabat pelatih kepala Harimau Malaya adalah memimpin tim untuk kompetisi Pestabola Merdeka 2024 yang akan berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil pada bulan September ini dengan diikuti tiga tim lainnya yaitu Tajikistan, Lebanon, dan Filipina," jelas Datuk Wira Mohd Yusoff Haji Mahadi.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2024: Ajak Pemain Lain Tutupi 1 Personel Filipina yang Cedera, Jay Idzes Panen Pujian

Agenda Malaysia selanjutnya usai gagal lolos ke putaran ketia Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah Pestabola Merdeka dan Piala ASEAN.

Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai posisi Pau Marti Vicente, apakah akan menjadi pelatih tetap atau Malaysia akan mencari pelatih anyar. ***
 

Sumber: FAM

Berita Terkait