DECEMBER 9, 2022
Internasional

Chelsea Lakukan Investigasi Terhadap Video Nyanyian Rasial Enzo Fernandez

image
Chelsea lakukan investigasi terkait ungahan video nyanyian rasial oleh Enzo Fernandez Cs di Timnas Argentina (Chelseafcc.com)

SPORTYABC.COM – Nama Ezo Fernandez tiba tiba viral karena rekamaan video nyanyian rasis sejawatnya di timnas Argetina yang menyerang pemain Prancis membuat klub sang pemain bernaung melakukan investigasi.

Berawal dari ketika skuad Argentina merayakan juaranya kembali mereka di ajang Copa America 2024 di bus alam perjalanan ke hotel usai laga.

Enzo Fernanez lakukan live Instagram dimana Enzo kedapatan ikut bernyanyi nyanyian yang berbau rasis tersebut.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2024: Ajak Pemain Lain Tutupi 1 Personel Filipina yang Cedera, Jay Idzes Panen Pujian

Nyanyian tersebut menyerang timnas Prancis dimana lirik dalam nyanyian tersebut berisikan sindiran asal usul pemain Prancis yang mayoritas berasal dari imigran.

Enzo Fernandez pun sudah buka suara dan meminta maaf, insiden ini pun dikecam oleh Federasi Sepakbola Prancis (FFF)

"Presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Philippe Diallo, mengutuk keras pernyataan rasis dan diskriminatif yang tidak dapat diterima, yang dilontarkan kepada para pemain tim Prancis dalam konteks lagu yang dinyanyikan oleh para pemain dan pendukung tim Argentina usai juara Copa America dan disiarkan dalam sebuah video di media sosial," ujar pernyataan resmi FFF.

Baca Juga: Rumput Stadion Tidak Bagus, Shin Tae yong Sindir Pengelola GBK agar Jangan Sering Dipakai Konser

Sebagaimana dilansir dari Sky Sports, Chelsea selaku klub bermain Enzo Fernandez ini tidak tinggal diam bahkan melakukan inevstigasi.

Chelsea pun dikabarkan akan mengambil langkah tegas, sementara itu pemain Chelsea yang berasal dari Prancis pun ramai remain unfollow media sosial Enzo Fernandez.

Enzo Fernandez sudah berseragam biru-biru sejak musim dingin 2023. Pemain berusia 23 tahun itu kontraknya masih berlaku sampai sampai musim panas 2032.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 2: Dari Persija Jakarta, Bhayangkara FC Sukses Rekrut Pemain Berstatus angggota Polri Pertama

Chelsea akan segera merilis hasil investigasi secepat mungkin. ***
 

Sumber: Chelsea

Berita Terkait