DECEMBER 9, 2022
Internasional

Nyanyikan Chant Rasial, Enzo Fernandez Minta Maaf

image
Enzo Fernandez meminta maaf terkait video rasisnya dari terman temannya di Timnas Argentina yang beredar di sosial medianya (Chelseafc.com)

SPORTYABC.COM – Usai menjadi perbincangan luas akibat video nyanyian rasis ke timnas Prancis dalam perayaan Juara Copa America 2024 membuat Enzo Fernandez menggungah permintaan maaf.

Enzo Fernandez mengunggah permintaan maaf lewat akun media sosial milinya pada Rabu 17 Juli 2024, dalam permintaan maaf tersebut, Enzo Fernandez mengaku sungguh sungguh minta maaf.

"Saya ingin meminta maaf dengan sungguh-sungguh atas video yang diunggah di akun instagram saya pada perayaan tim nasional."

Baca Juga: Rumput Stadion Tidak Bagus, Shin Tae yong Sindir Pengelola GBK agar Jangan Sering Dipakai Konser

"Nyanyian itu mengandung kalimat yang sangat menyinggung dan tentu saja tidak ada alasan terkait kata-kata tersebut," ucap Enzo Fernandez.

Enzo Fernandez juga mengatakan bahwa dirinya sosok penentang diskriminasi, karena itulah dirinya meminta maaf karea terjebak alam perayaan Copa America 2024

"Video itu, momen itu, kata-kata itu, tidak mencerminkan kepercayaan saya atau karakter saya. Saya benar-benar meminta maaf," tutur Enzo Fernandez.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Stadion Siap, Inilah Jadwal Dua Laga Awal Timnas Indonesia di putaran Ketiga

Seperti diberitakan bahwa dalam perayaan kemenangan Argentina, Enzo Fernandez mengungggah vieo yang di dalamnya terhadap kalimat yang menyinggung tim Prancis yang mayoritas aalah pemain imigran.

"Mereka bermain untuk Prancis, namun orang tua mereka berasal dari Angola. Ibu mereka berasal dari Kamerun, sedangkan ayah mereka berasal dari Nigeria. Namun paspor mereka Prancis," bunyi nyanyian tersebut seperti dikutip dari Bein Sports.
 

Sumber: Bein Sports

Berita Terkait