DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Hasil ASEAN Cup U19 2024: Australia Sikat Laos 6-0

image
Pesepak bola Australia U-19 Jake Najdovski (tengah) menendang bola ke arah gawang Laos saat pertandingan penyisihan grup B ASEAN U-19 Boys Championship di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Kamis 18 Juli 2024 sore. (ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

SPORTYABC.COM – Laga perdana Grup B ASEAN Cup U19 2024 pertemukan antara Laos melawan Australia yang berakhir dengan kemenanan telak Australia 6-0 atas Laos.

Laga perdana Grup B ASEAN Cup U19 2024 antara Laos melawan Australia berlangsung di Stadion Gelora 10 November, Surabaya Kamis 18 Juli 2024.

Australia berhasil membuka keunggulan atas Laos ketika laga berjalan 16 menit yang dicetak oleh Arion Sulemani

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Kemenangan Spanyol, Statistik, dan Lahirnya Bintang Baru, Sebuah Ulasan dari Denny JA

Pada menit ke 25, Australia kembali unggul 2-0 atas Laos, lagi lagi Arion Sulemani catatkan namanya untuk keduakalinya.

Australia mendominasi permainan dengan terus mengancam pertahanan Laos, namun baru bis amencetak gol pada masa injuri time babak pertama.

Kali ini sang kapten Marcus Younis catatkan namanya di papan skor dan menutup babak pertama dengan keunggulan  0-3 di babak pertama.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Sejarah Tercipta, Spanyol Cetak Rekor Juara Terbanyak di Benua Biru

Laos tertinggal 0-3 coba bermain lebih agresif untuk ladeni Australia, pendekat ini cukup mampu meredam Australia dari segi materi pemain lebih unggul.

Terbukti Australia baru bisa mencetak gol pada menit ke 73, Younis mencetak brace manfaatkan umpan mendatar yang dilepaskan dari sisi kiri penyerangan dan dengan mudah di sontek Younis untuk memboboal gawang Laos yang dikawal Kop Lokphatip 0-4 untuk Australia.

Australia kembali berbuah gol mendekati akhir babak kedua, berawal dari aksi menusuk ke kotak penalti yang dilakukan Jake Najdovski diakhiri dengan tendangan mendatar ke tian jauh mengubah kedudukan menjadi 0-5.

Baca Juga: Copa America 2024: Angel Di Maria Pensiun dengan Cara Luar Biasa

Jake Nadjovski kembali catatkan namanya di papan skor pada injuri time babak kedua. Dimana tendangan keras dari luar kotak berhasi gagal diantisipi oleh Kp Lokphatip dan mengubah menjadi 0-6  untuk Australia.

Kedudukan 0-6 Australia atas Laos tidak berubah hingga akhir babak pertandingan berakhir dan membuat Australia berada di peringkat pertama dengan poin 3 dan Laos berada di dasar klasemen Grup B ASEAN Cup U19 2024 ***

Sumber: AseanFootball

Berita Terkait