DECEMBER 9, 2022
Olahraga

ASEAN Cup U19 2024: Laga Ketat, Indonesia Bungkam Kamboja

image
Selebrasi Iqbal Gwijangge usai cetak gol ke gawang Kamboja, TImnas Indonesia menang 2-0 atas Kamboja dalam ASEAN Cup U19 2024 (x.com/TimnasIndonesia)

SPORTYABC.COM – Laga kedua Grup A ASEAN Cup U19 2024 antara Kamboja melawan Timnas Indonesia berakhir dengan kemenangan Timnas Indonesia dengan skor 0-2.

Laga kedua Grup A ASEAN Cup U19 2024 antara Kamboja melawan Timnas Indonesia berlansung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Sanbtu 20 Juli 2024.

Laga yang dipimpin wasit asal Oman ini, kedua tim saling jual beli pada babak pertama namun hingga tambahan waktu dua menit tidak ada gol yang tercipta.

Baca Juga: Liga 1: Menanti Kelahiran Anak, Thomas Doll Mundur dari Pelatih Persija

Lepas dari kamar ganti, Timnas Indonesia memiliki sejumlah peluang dalam menembus pertahanan Kamboja.
Namun Arkhan Kaka Cs kerap kehilangan momentum kerena terlambat melepaskan bola sehinggga lebih dulu dipatahkan pemain Kamboja.

Kesulitan menembus pertahanan Kamboja dengan bola bola pendek membuat Timnas Indonesia terus mencair peluang lewat tendangan jarak jauh.

Pada menit ke 58, tendangan kaki kanan Arlyansyah Abdulmanan dari luar kotak penalti masih melambung di atas gawang Kamboja.

Baca Juga: Gagal Bawa Prancis ke Final Piala Eropa 2024, Oliver Giroud Putuskan Pensiun

Kamboja memberikan ancaman serisu kepada Indonesia dimenit ke 62, pertahanan Timnas Indonesia pun panik diserang penyerang Kamboja.

Sreng Soke merepotkan lini pertahanan Timnas Indonesia, bola kemudian diterima Phoeuk Thatthai namun tendangan kaki kanan Thatthai dari dalam kotak penalti melayang di atas gawang Ikram Algiffari.

Kadek Arel pun ikut membantu seranagan dengan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke 66 namun masih bisa diblok pemain Kamboja.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Thomas Muller Putuskan Pensiun dari TImnas Jerman

Timnas Indonesia berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke 71 lewat sundulan Kadek Arel usai manfaatkan sepak pojok dari Muhamaad Kafiatur, Kadek menyundul bola yang tidak bisa diantisipasi oleh Mat Lany.

Tendangan kaki kiri Welber Jardim di menit ke 77 nyaris menambah keunggulan Indonesia jika tidak melebar di sisi kiri gawan Kamboja.

Timnas Indonesia kembali unggul menjaid 2-0 lewat tendangan  Iqbal Gwijangge usai manfaatkan sepak pojok yang dilepaskan kembali oleh Muhamaad Kafiatur pada menit ke 86.

Baca Juga: Baru Juara Copa America 2024, Argentina Dirundung Masalah Rasial

Dalam tayanga ulan terlihat sepak pojok Kafiatur lebih dulu mengenai pemain Kamboja menjaid bola liar yang disambar Iqbal dan masuk ke gawang Mat Lany.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Timnas Indonesia U-19 menang 2-0 atas Kamboja di Piala AFF U-19 2024 ***
 

Berita Terkait