DECEMBER 9, 2022
Olahraga

ASEAN Cup U19 2024: Sikat Timor Leste, Timnas Indonesia Tatap Semifinal

image
Ekspresi kegembiraan Jens Raven usai mencetak gol ke gawang Timor Leste, TImnas Indonesia U19 menang telak 6-2 atas TImor Leste dalam laga terakhir penyisihan grup A ASEAN Cup U19 2024 (x.com/TimnasIndonesia)

SPORTYABC.COM – Laga terakhir Grup A ASEAN Cup U19 2024 pertemukan antara Timnas Indonesia U19 melawan Timor Leste U19 yang berakhir dengan skor 6-2 untuk Timnas Indonesia U19.

Laga terakhir Grup A ASEAN Cup U19 2024 antara Timnas Indonesia U19 melawan Timor Leste U19 berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa 23 Juli 2024

Timnas Indonesia U19 langsung menekan lini pertahanan Timor Lesste U19 sejak wasit Choi Hyun Jai dari Korea Selatan membuka laga.

Baca Juga: Indonesia Open 2024: Ditonton Shin Tae yong, An Se young Kalah

Pada menit ke 19. Timnas Indonesia U19 berhasil unggul lebih dulu lewat tedangan Jens Raven usai manfaatkan umpan sepak pojok dari Muhammad Kafiatur.

Namun keunggulan Timnas Indonesia U19 tidak bertahan lama karena Timor Leste mampu menyamakan kedudukan melalui titik penalit usai Alexandro Felix Kamuru melanggar Alexandro Bahkito di areal terlarang.

Ricardo Rorinho yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sangat baik membawa Timor Leste U19 imbangi Timnas Indonesia U19.

Baca Juga: Rumput Stadion Tidak Bagus, Shin Tae yong Sindir Pengelola GBK agar Jangan Sering Dipakai Konser

Pada menit ke 27, Timnas Indonesia U19 mampu kembalikan keadaan, kembali lewat Jens Raven usai manfaatkan umpan silang Kafiatur.

Pada menit ke 45+1, Timnas Indonesia U19 memperlebar jarak menjadi 3-1 atas Timor Leste lewat gol indah Fgo Dennis dari luar kotak penalti yang membentur tiang kemudian mengenai badan dari Alexandre Oscar, kiper Timor Leste U19.

Hingga tambahan waktu 1 menit berakhir kedudukan 3-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia atas Timor Leste tidak berubah,

Baca Juga: Premier League Rilis Jadwal Liga Inggris Musim 2024/2025

Lepas dari kamar ganti,  TImnas Indonesia U19 kembali catatkan gol keempat dan mengubah menjadi 4-1 melalui sundulan Kadek Arel usia terukan umpan sepak pojok Muhammad Kafiatur.

Pada menit ke 53, Timnas Indonesia U19 sukses menambah keunggulan menjadi 5-1 lewat gol Arkhan Kaka usai teruskan umpan dari Jens Raven.

Pada menit kle 57 TImnas Indonesia menambah keunggulan menjadi 6-1lewat gol snagat indah dari kafiatur.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Perkuat Lini Tengah Persija Jakarta Datangkan Pemain Asing Keenam

Di menit ke 86 Timor Leste mampu perkecil keadan lewat gol Alexandro Bahkito usia tendangannya mengenai kaki Kadek Arel sehingga membelokkan bola dan masuk ke gawang TImnas Indonesia yang dikawal oleh I Wayan Arta Wiguna.

Hingga laga berakhir tidak ada gol tambahab tercipta, dimna Timnas Indonesia U19 menang 6-2 atas Timor Leste U19

Dengan hasil ini membuat Timnas Indonesia finis sebagai pemuncak klasemen akhir Grup A dengan poin sempurna sembulan usai sapu bersih tiga laga penyisihan grup.

Baca Juga: Baru Juara Copa America 2024, Argentina Dirundung Masalah Rasial

Kemenangan ini membawa Timnas Indonesia U19 melaju ke babak semifnal ASEAN Cup U19 2024. ***
 

 

Berita Terkait