DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Bursa Transfer Liga Italia: AS Roma Resmi Datangkan Matias Soule dari Juventus

image
Matias Soule ketika diperkenalkan ke publik oleh AS Roma (ASRoma.com)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya Liga italia membuat sejumlah klub melakukan perombakan dan penambahan pemain salah sautnya AS Roma.

AS Roma jelang bergulirnya Liga Italia berhasil rampungkan transfer penyerang muda asal Argentina Matias Soule dari Juventus.

Hal ini disamapikan AS Roma dalam pernyataannya di laman resmi klub pada Sealasa 30 Juli 2024 waktu setempat.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Chelsea Datangkan Bintang Piala Dunia U17 dari Barcelona

"AS Roma dengan senang hati menyambut Matias Soule ke keluarga Gialloross. Lahir pada tahun 2003 di Mar Del Plata, pemain Argentina ini datang dari Juventus dan akan memperkuat lini serang kami,” demikian pernyataan AS Roma di situs resmi klub pada Selasa 30 Juli 2024 waktu setempat

Dalam perburuan ini, AS Roma berhasil kalahkan Leicestger City untuk mendapatkan jasa pemain 21 tahun tersebut.

Bahkan klub asal Ibukota Italia tersebut harus merogoh kocek sekitar 30 Juta euro atau sekitar Rp529 miliar kepad Juventus. 

Baca Juga: Copa America 2024: Buntut Keributan Laga Uruguay Melawan Kolombia, CONMEBOL Lakukan Investigasi

Matias Soule sendiri dakan mendapatkan kontrak dengan durasi lima tahun dan akan menerima gaji sebesar 2 juta euro atau sekitar Rp35 miliar ditambah bonus per musim.

Dirinya akan bergabung dua koleganya di timnas Argentina yang juga mantan pemain Juventus, Paulo Dybala dan Leandro Paredes. Di bawah asuhan pelatih Daniele de Rossi.

Matian Soule tampil cukup tajam musim lalu, ketika dipinjamkan ke Frosionne dan dan mencetak 11 gol dan tiga assits dalam 36 penampilan di Serie A bagi Frosinone.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Italia: Diperkenalkan Sebagai Pelatih Juventus, Thiago Motta Tidak Pasang Target Prestise

Namun sayang ketajaman Matias Soule tidak sebanding dengan keberadaan Frosinone yang harus terdegraddasi ke Serie B usai finis peringkat 17 atau teratas di zona degradasi musim lalu. ***

Sumber: AS Roma

Berita Terkait