DECEMBER 9, 2022
Internasional

Copa America 2024: Buntut Keributan Laga Uruguay Melawan Kolombia, CONMEBOL Lakukan Investigasi

image
Darwin Nunez diantara para penonton baku pukul dengan suporter Kolombia di arena bangku penonton usai laga semifinal Copa America 2024 (NYtimes.com)

SPORTYABC.COM – Buntut dari keributan yang terjadi usai laga antara Uruguay melawan Kolombia di semifinal Copa America 2024 membuat Badan Sepak Bola Amerika Selatan, CONMEBOL membuka penyelidikan

CONMEBOL selaku badan sepak bola Amerika Selatan ini akan membuat file untuk jelaskan fakta dan siapa saja yang harus bertanggung jawab dalam keributan antar pemain usai semfinal Copa America 2024 antara Uruguay melawan Kolombia.

"Tidak dapat diterima bahwa peristiwa seperti yang terjadi pada kesempatan ini, mengubah nafsu menjadi kekerasan," bunyi teks yang dirilis Conmebol di akun X, Jumat 12 Juli 2024.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Gegara Lamine Yamal, Spanyol Terancam Denda Rp527 Juta

Keributan yang terjadi membuat CONMEBOL mengecam keras kepada mereka yangt terlibat dan pihaknya akan mengungkapkan siapa yang terlibat usai laga semifinal Copa America 2024 antara Uruguay melawan Kolombia tersebut.

Aksi baku pukul usai laga semifinal Copa America 2024 ini bukan hanya melibatkan para pemain namun juga suporter Kolombia yang berkelahi dengan pemain Uruguay

Usai insiden tersebut, CONMEBOL keluarkan pernyataan mengecam keras segala tindakan kekerasan yang mempengarahui sepak bola khususnya di Amerika Selatan.

Baca Juga: Piala Dunia 2026: Bukan Shin Tae yong, Hong Myung bo Pelatih Korea Selatan yang Baru

"Tidak ada tempat untuk intoleransi dan kekerasan di dalam dan di luar lapangan," kata pernyataan resmi CONMEBOL soal keributan tersebut.

"Kami mengundang semua orang di hari-hari yang tersisa (Copa America 2024) untuk mencurahkan seluruh semangat mereka untuk menyemangati tim mereka dan mengadakan pesta yang tak terlupakan," lanjutnya.

Dalam partai semifinal Copa America 2024 antara Uruguay melawan Kolombia sendiri dimenangkan oleh Kolombia berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Jefferson Lerma pada menit ke 39.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Rekor Lamine Yamal Bawa Spanyol Tatap Final

Final Copa America 2024, Kolombia akan berhadapan dengan juara bertahan Argentina pada Senin 15 Juli 2024 pagi WIB dari Stadion Hard Rock, Miami, Amerika Serikat. ***
 

Sumber: CONMEBOL

Berita Terkait