DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Bursa Transfer Liga Inggris: Chelsea Segera Lepas Conor Gallagher ke Atletico Madrid

image
Selangkah lagi Conor Gallagher menuju Atletico Madrid usai menolak perpanjangan kontrak selama tiga tahun yang disodorkan oleh Chelsea (chelseafc.com)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya kompetisi Liga Inggris membuat sejumlah klub melakukan perombakan dan penambahan pemain salah satunya Chelsea.

Chelsea menyetujui persyaratan transfer Conor Gallagher ke Atletico Madrid usai gelandang timnas Inggris tersebut menolak perpanjangan kontrak yang disodori klub.

Sebagaimana dilansir dari Skysports pada Kamis 1 Agustus waktu setempat bahwa Conor Gallagher menolak perpanjangan kontrak tiga tahun yang disodorkan Chelsea dengan rincian kontrak berdurasi dua tahun ditmabah opsi perpanjangan satu tahun.

Baca Juga: Liga Inggris: Ucapkan Rasis ke Son Heung Min, Fans Ini Dilarang 3 Tahun Datangi Stadion

Penolakan kontrak tersebut sudah beberapa kali dilakukan Gallagher lantaran mantan gelandang Crystal Palace ini terus meminta menjadi tim inti dalam skuad Chelsea.

Chelsea akhirnya menyerah dan merestui Gallagher untuk pergi dari Stamford Bridges, dan salah satu yang berminat menggunakan jasa pemain bernomor punggung 23 ini adalah Atletico Madrid dengan mahar 40 juta euro

"Saat ini Conor akan kembali bersama kami ke (pemusatan latihan) di Cobham dalam beberapa hari ke depan. Ia akan berlatih bersama kami. Jendela transfer terbuka, apa pun bisa terjadi, tidak hanya dengan Conor, tetapi juga untuk semua pemain," kata pelatih Chelsea Enzo Maresca.

Baca Juga: Premier League Rilis Jadwal Liga Inggris Musim 2024/2025

Jika kedua klub setuju dengan nilai transfer tersebut, maka keputusan selanjutnya ada di tangan Gallagher apakah menyetujui gaji yang ditawarkan Atletico Madrid.

Saat ini belum ada kesepakatan personal yang dicapai antara Los Colchoneros dengan Gallagher. Namun pihak Atletico mengklaim bisa mengimbangi permintaan gaji "tinggi" yang diinginkan Gallagher.

Sebelumnya, Aston Villa yang akan berlaga di Liga Champions pada musim depan siap meminang Gallagher.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Erik ten Hag akan Bersama Manchester United Hingga 2026

Namun Chelsea menolak "tawaran besar" yang diajukan Aston Villa lantaran ingin melepas Gallagher ke klub di luar Liga Inggris. ***

Sumber: Chelsea

Berita Terkait