DECEMBER 9, 2022
Internasional

Gempa 7.1 M: Kecuali Miyazaki, Jepang Cabut Peringatan Tsunami

image
Ilustrasi gempa Jepang (japantimes.co.jp)

SPORTYABC.COM – Otoritas Jepang mencabut peringatan tsunami di lima wilayah namun masih tetap memberlakukan peringatan tersebut di Prefektur Miyazaki.

Sebagaimana dikutip darimedia lokal Jepang dimana mencabut peringatan tsunami untuk wilayah barat negara tersebut kecuali Prefektur Miyazaki.

"Jepang mencabut tsunami untuk wilayah-wilayah Barat kecuali di Prefektur Miyazaki," demikian laporan Reuters, dikutip media lokal Jepang.

Baca Juga: Jokowi Namai Istana Garuda, Kantor Presiden di IKN

Seperti diberitakan gempa kekuatan 7,1 magnitudo mengguncang sejumlah wilayah di Jepang pada Kamis 8 Agustus 2024.

Badan Meteorologi dan Geofisika Jepang langsung keluarkan peringatan tsunami menyusul gempa kekuatan 7,1 magnitudo yang melanda negara tersebut.

Wilayah yang mendapatkan peringatan tsunami antara lain, Ehime, Kochi, Oita, Kagoshima timur, Kepulauan Tanegashima-Yakushima dan Miyazaki.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Pulangkan Mesir, Prancis Tantang Spanyol di Final

Di Miyazaki ketinggian air mencapai 50 cm, kemudian Nichinan Aburatsu capai 40 cm dan Hyuga Hozoshima dengan ketinggian 10 cm.

Semenatara di wilayah Tosa Shimizu, Kochi dengan ketinggian 20 cm. tsunami juga menerjang di wilayah Tanegashima Island Kumano, Kagoshima dengan ketinggiaan 10 cm.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai kerusakan dan korban jiwa terdampak dari gempa bumi dahsyat tersebut. ***
 

Berita Terkait