DECEMBER 9, 2022
Hiburan

Siapkan Duit Kalian, Green Day akan Menghentak Carvanal Ancol Februari 2025

image
Flyer konser Green Day pertama kali di Indonesia (kanan) dan konser yang akan digelar pada Februari 2025 mendatang (x.com/Greenday)

SPORTYABC.COM – Band asal Rodeo, California, Amerika Serikat, Green Day akan mengeglar konser tunggal di Indonesia pada 15 Februari 2025 mendatang.

Green day akan menghentak para penggemarnya di Carnaval Anco, Jakarta Utara sebagaimana diumumkan oleh Ravel Entertainment selaku promotor lokal yang memboyong band yang terkenal dengan lagu American Idiot ini.

"Puji Tuhan kami berhasil mendatangkan Green Day ke Indonesia. Ini menjadi sejarah dalam perhelatan musik rock Indonesia," ujar CEO Ravel Entertainment Ravel Junardy saat konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 15 Agustus 2024.

Baca Juga: Liga 1: Menanti Kelahiran Anak, Thomas Doll Mundur dari Pelatih Persija

Ravel Junardy juga umumkan bahwa konser Green Day di Indonesia ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan satu dekade Hammersonic Festival yang jatuh pada 2025 mendatang.

Selain itu dalam konser Green Day tahun depan tidak akan ada opening act dari band lain sebagaimana lazimnya, murni Greend Day akan konser solo.

Ravel Junady juga jelaskan bahwa Indonesia hingga saat ini menjadi satu satunya destinasi yang disambangi Green Day di tengah rangkaian tur duni mereka bertajuk The Saviors Tour.

Baca Juga: Viral Beli Minyak Goreng dengan Selfie KTP, Inilah Tanggapan OJK

Dimana tur ini sudah dimulai sejak 30 Mei 2024 di Spanyol dan dijadwalkan akan berakhir pada Februarri 2025 di Jepang.

Tur itu menjadi bagian dari rangkaian perilisan album ke-14 mereka berjudul Saviors. Album itu terdiri dari 15 lagu dengan lima single utama, termasuk The American Dream Is Killing Me, Look Ma, No Brains!, hingga Dilemma.

Green Day terakhir manggung di Indonesia ketika tur di Jakarta pada 1996 silan ketika itu di gelar di Jakarta Convention Centre pada Jumat 2 Februari.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024 Resmi Ditutup, Tom Cruise Simbol Olimpiade Los Angeles 2028

Ketika itu trio Mike Dirnt, Tre Cool dan Billie Joe Amstrong beraksi di hadapan sekitar 6 ribu penonton yang berkumpul dan bermoshing di venue tersebut.

Green day sendiri adalah band rock punk asal Amerika Serikat yang terbentuk sejak 1987 dan memulai debut album pertama Dookie pada 1994 dengan hits yang melegenda hingga saat ini yaitu Basket Case.

Nama Green Day semakin melambung ketika melahirkan album American Idiot pada 2024 dengan single yang sama dengan menyindir acara pencarian bakat yang sangat booming kala itu.

Baca Juga: BRI Liga 1: Terbukti Terlibat Suap Pertandingan 6 Tahun Silam, PSS Sleman Jalani Pengurangan 3 Poin dan Denda Rp150 Juta

Selain itu, Green Day telah memiliki sejumlah album, termasuk Insomniac (1995), 21st Century Breakdown (2009), hingga yang teranyar Saviors (2004). ***

Berita Terkait