DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Italia: Gantikan Pogba, Kenan Yildiz Perpanjang Kontrak dan Kenakan Nomor 10

image
Kenan Yildiz akan kenakan nomor 10 pada jerseynya usai perpanjang kontrak hingga 2029 (x.com/Juventusfc)

SPORTYABC.COM – Juventus sangat yakin akan masa depan wonderkis mereka asal Turki, Kenan Yildiz.
Potensi Kenan Yildiz sudah terlihat sejak ini di akademi Bayern Muenchen pada 2012 di kala usia 12 tahun dan terus berkembang hingg U19 namun dilepas oleh de Bavaria karena kabarnya meminta bayaran besar.

Sehingga Juventuslah yang sukses menangi persaingan dengan klub Catalan Barcelona untuk menampung kecemerlangan permainan Kenan Yildiz pada Juli 2022.

Musiml lalu pemain asal Turki in sudah mulai setel dengan permainan para pemain di tim utama Juventus. Usai melakukan debut di Serie A Liga Italia ketika melawan Udinese pada 20 Agustus 2023, Juventus mengikatnya dengan kontrak hingga 2027.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jelang Melawan Australia, GBK Siapkan Rumput Terbaik

Menjadi pemain tim inti Juventus untuk kali pertama pada 23 Desembeer 2023, Kenan Yildiz membuka skor Juventus yang menang 2-1 atas Frosinone.

Torehan ini membuat Kenan Yildiz yang berusia 18 tahun 233 hari menjadi pemain asing termuda Juventus yang mencetak gol di ajang Serie A Liga Italia

Musim 2023/24 Kenan Yildiz mengenakan jersey Juventus dengan nomor punggung 15, namun pada musim panas 2024/25, sang pemain dikabarkan akan mengenakan nomor punggung keramat yaitu 10 sebagaimana publik perkirakan karena nomor 10 selama ini diparkir oleh Juventus.

Baca Juga: Terkait Insiden Paskibraka Buka Jilbab Saat Dikukuhkan Jokowi, Kepala BPIP Minta Maaf

Tetapi Juventus ingin Kenan Yildiz perpanjang kontrak dulu sebelum mendapatkan nomor yang diidam idamkan semua pemain sepak bola dunia.

Seperti banyak di tim lain, nomor 10  Juventus biasanya hanya untuk para pemain special, mulai dari Omar Sivori, Michel Platini dan Alessandro Del Piero adalah pemilik nomor 10 dari Juventus.

Dan pada Jumat 16 Agustus 2024 waktu Turin, Juventus dan Kenan Yildiz akhirnya menandatangani perpajangan kontrak

Baca Juga: Berikut Ini Isi Pidato Presiden Joko Widodo Mengenai RUU APBN 2025 dan Nota Keuangan RI

Pemain kelahiran 4 Mei 2005 ini akan bersama dengan tim Juventus hingga 30 Juni 2029, dan langsung mengumumkan kabar gembira ini lewat akun media sosial resmi mereka.,

Juventus umumkan perpanjangan kontrak Kenan Yildiz sembari memerkan sang pemain dengan kostum bernomor punggung 10.

Sebagaimana dikutip dari Tuttomercatoweb, Kenan Yildiz akan menerima kenaikan gaji menjadi 1,6 juta euro plu bonus per tahun.

Baca Juga: BRI Liga 1: Ditonton Shin Tae yong dan Staf, Malut United FC Melawan Persebaya Surabaya Imbang Tanpa Gol

"Saya sangat bahagia telah memperpanjang kontrak dan mendapatkan nomor fantastis ini," kata Yildiz dalam situs resmi klub.

Mengenakan jersey dengan nomor keramat merupakan tanggung jawab lebih besar yang harus ditemban Kenan Yildiz di Juventus musim ini.

Perjalanan perdana Kenan Yildiz dengan nomor 10 dimulai pada Senin 19 Agustus 2024 ketika menjamu klub yang dimiliki Taipan Indonesia, Como 1907 di Allianz Stadium, Turin.

Baca Juga: BRI Liga 1: PSM Makassar Kembali Raih Kemenangan atas PSBS Biak di Menit Akhir

Kenan Yildiz tetap menjadi pilihan pelatih Thiago Motta untuk mengisi kompoisis tim utama Juventus.

Permulaan yang sangat bagus oleh Kenan Yildiz dan Juventus untuk menunjukkan bahwa musim ini mereka mampu bersaing dalam jalur perebutan gelar juara Serie A Liga Italia. ***
 

Sumber: X, Juventus

Berita Terkait