DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Seoul Earth on Us Cup 2024: Korea Selatan Berhasil Kalahkan Argentina

image
Baek Mingyu cetak gol ke gawang Argentina (Youtube.com/@skysport_Korea)

SPORTYABC.COM –  Korea Selatan kembali raih hasil kemenangan di gelaran Seoul Earth on Us Cup 2024 dengan mengalahklan Argentina dengan skor 1-0.

Laga Korea Selatan melawan Argentina dalam tajuk Seoul Earth on Us Cup 2024 ini berlangsung di Stadion Mokdong, di Kota Seoul, Korea Selatan Jumat 30 Agustus 2024.

Dalalm laga ini, Korea Selatan berhasil unggul pada menit ke 24 melalui gol yang dicetak oleh Baek Mingyu.
Hingga laga berakhir kedudukan 1-0 untuk keunggulan Korea Selatan tidak berubah atas Argentina.

Baca Juga: ORASI DENNY JA: Dibatalkannya RUU Pilkada dan Pentingnya Kompetisi Politik

Dengan hasil ini membuat Korea Selatan sukses melanjutkan trend positif dengan meraih dua kemenangan dari dua laga yang telah dijalanai dimana pada laga pertama Korea Selatan sukses menghajar Thailand dengan skor 4-1.

Sementara bagi Argentina dengan kekalahan ini menambah daftar pekerjaan rumah mereka terutama lini pertahanan mereka karena kalah dalam dua laga yang sudah dijalania dimana pada laga pertama, Argentina kalah 1-2 dari Indonesia.

Sementara itu dipertandingan sebelumnya secara mengejutkan Timnas Indonesia U20 kalah 0-2 dari Thailand.
Gol pertama Thailand dicatatkan atas nama Caelan Ryan pada menit ke 10 usai manfaatkan kesalahan blunder dari Rahmat Syawal di areal penalti Indonesia.

Baca Juga: Seoul Earth On Us 2024: Duo Bali United Bawa Timnas Indonesia U20 Menang Comeback atas Argentina

Kemudian gol kedua Thailand yang dicetak oleh Ratthaphum Phankhechon dimenit ke 90+1 sempat menjadi kontroversi karena sebelum gol tercipta sempat menyentuh wasit sehingga serangan Tiimnas Indonesia U20 gagal dan hasilkan serangan balik untuk Thailand

Namun yang terjadi wasit tidak menghentikan pertandingan untuk melakukan jump ball untuk Timnas Indonesia dan terjadilah gol tersebut.

Pada laga selanjutnya, Korea Selatan akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Mokdong pada Minggu 1 September 2024 sore WIB sementara sebelumnya menghadirkan Thailand melawan Argentina pada siang harinya. ***
 

Berita Terkait