DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Seoul Earth On Us 2024: Duo Bali United Bawa Timnas Indonesia U20 Menang Comeback atas Argentina

image
Timnas Indonesia U20 (x.com/ TimnasIindonesia)

SPORTYABC.COM – Laga perdana turnamen Seoul Earth on Us 2024 hadirkan Argentina melawan TImnas Indonesia U20 yang berakhir dengan kemenangan Timnas Indonesia U20 dengan skor 1-2.

Laga perdana turnamen Seoul Earth on Us 2024 antara Argentina melawan Timnas Indonesia U20 berlangsung di Stadion Mokdong, Seoul, Rabu 28 Agustus 2024.

Argentina langsung lancar serangan ke lini pertahanan Timnas Indonesia U20 sejak menit awal laga dibuka.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Keharmonisan Persib Bandung dan Bojan Hojak hingga 2026

Tim Argentina muda mengancam pada menit keempat lewat tendangan Tomas Bernardoni, namun masih ditepis oleh Ikram Algiffari.

Timnas Indonesia U20 balas mengancam lewat upaya Riski Afrisal dari sisi kiri pertahanan Argentina di menit ke 10, namun umpan silang pemain Madura United ini masih dapat dihalau oleh barisan belakang Argentina.

Petaka bagi Timnas Indonesia U20 pada menit ke 17, berawa dari situasi sepak pojok, tendangan keras Tiago Gonzalez berhasil menemui kepala Mirko Juarez.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Punya Gaya Menembak ala John Wick, Kim Yeji Viral dan Tuai Pujian

Mirko Juarez yang tak terkawal pemain Timnas Indonesia U20 ini unggul atas timnas Garuda Nusantara, 1-0 untuk Argentina.

Argentina kembali mengancam melalui tendangan keras Tomas Bernardoni pada mneit ke 29 namun masih menyamping di gawang Ikram Algifari

Lepas dari water break, Timnas Indonesia U20 mulai meningkatkan intensitas penyerangan ke lini pertahanan Argentina.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Belgia: Ragnar Oratmangoen Resmi Gabung FC Dender Milik Sihar Sitorus

Peluang emas datang pada menit ke 42 melalui eksekusi tendangan bebas Dony Tri Pamungkas, namun masih melambung dari gawang Argentina.

Pada menit 45+4, giliran Toni Firmansyah yang lepaskan tendangan jarak jauh pada jarak 20 meter namun masih melambung dari sasaran.

Hingga babak pertama berakhi kedudukan 0-1 bertahan untuk keunggulan Argentina atas Timnas Indonesia U20.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester United Rogoh Rp864 Miliar Tebus Matthijs de Ligt dari Bayern Muenchen

Lepas dari kamar ganti, Indra Sjafri masukkan tiga nama baru untuk menambah intensitas serangan Timnas Indonesia U20.

Peluang terbaik Timnas Indonesia U20 datang pada menit ke 64 melalui Dony Tri Pamungkas manfaatkan umpan silang Marselinus Ama Ola, Namun tendangannya masih dapat disapu bersih oleh barisan lini pertahanan Argentina.

Timnas Indonesia U20 catatkan peluang pada menit ke 66 lewat tendangan langsung Riski Afrisal namun masih melambung tipis di atas gawang Argentina.

Baca Juga: Liga Italia: Gantikan Pogba, Kenan Yildiz Perpanjang Kontrak dan Kenakan Nomor 10

Timnas Indonesia U20 akhirnya mampu samakan kedudukan 1-1 pada menit ke 75 lewat Kadek Arel.

Berawal dari eksekusi tendangan bebas Mouri Ananda Yves, Kadek Arel berhasil menyundul bola ke gawang Argentina yang sudah kosong, 1-1 untuk Timnas Indonesia U20.

Tersengat dengan gol penyeimbang dari Timnas Indonesia membuat Argentina mennambah internsitas penyerangan.

Baca Juga: Liga Inggris : Arsenal Sukses Libas Aston Villa

Timnas Indonesia U20 mendapatkan kesempatan berbalik unggul usai mendapatkan hadiah penalti pada menit ke 80, wasit menilai Muhammad Ragil dijatuhkan oleh Lukas Schneider dalam areal terlarang.

Maouri Ananda Yves yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik membuat Timnas Indonesia U20 berbalik unggul atas Argentina dengan skor 2-1.

Peluang terbaik Timnas Indonesia datang dari Toni Firmansyah melalui tendangan jarak jauh yang masih dapat digagalkan oleh tiang gawang.

Argentina nyaris membuyarkan keunggulan Timnas Indonesia U20 melalui tendangan jarak jauh Lucas Alfonso, sayang tendangannnya masih dapat ditepis oleh Ikram Algiffari.

Hingga laga berakhir, kedudukan  2-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia atas Argentina tidak berubah.

Pada laga kedua, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada 30 Agustus 2024 mendatang.  ***

Berita Terkait