DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Seoul Earth On Us Cup 2024: Korea Selatan Sukses Hajar Thailand 4-1

image
Timnas Thailand tengah Latihan, dalam laga Seoul Earth On Us Cup 2024, Thailand menderita keklahan telak 4-1 atas Korea Selatan (Youtube.com/@changsuek)

SPORTYABC.COM – Berbeda dengan Timnas Indonesia U20 yang sukses menang comeback atas Argentina, wakil ASEAN lainnya Thailand harus mengakui permainan Korea Selatan pada laga pertama Seoul Earth On Us Cup 2024.

Iya Korea Selatan sukses pesta go ke gawang Thailand dengan skor 4-1 dalam laga perdana Seou Earth On Us Cup 2024 yang berlangsung di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Rabu 28 Agustus 2024 malam WIB.

Dalam laga Seoul Earth On Us Cup 2024, Korea Selatan berhasil unggul melalui gol Shim Yeonwon pada menit ke 26.

Baca Juga: Chelsea Lakukan Investigasi Terhadap Video Nyanyian Rasial Enzo Fernandez

Kemudian Korea Selatan kembali menambah pundi golnya menjadi 2-0 lewat gol Jin Junseo pada menit ke 45 dan menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Thailand.

Lepas dari kamar ganti, Thailand mampu perkceil keunggulan menjadi 1-2 lewat gol Caelan Tanadon Ryan di menit ke 55.

Namun gol dari Thailand menjadi penyulut bagi Korea Selatan untuk menambah kembali pundi golnya menjadi 3-1 pada menit ke 60 melalui Hong Seokhyun.

Baca Juga: ASEAN Cup U19 2024: Sikat Thailand, Indonesia Juara

Korea Selatan menutup laga dengan gol keempatnya pada menit ke 87 melalui Kim Myeongjun membuat skor menjadi 4-1 atas Thailand.

Sementara itu, pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U20 cetak sejarah dengan kalahkan Argentina dengan skor 2-1 pada laga perdana Seoul Eart on Us Cup 2024 di Stadion yang sama pada siang tadi WIB.

Dalam laga tersebut, Argentina unggul lebih dulu di menit ke 16 lewat sundulan keras Mirko Juares Zemlich usai menyambut tendangan Rodrigo Stocco manfaatkan bola interest Kadek Arel dalam situasi sepak pojok.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Italia: Como 1907 Berhasil Datangkan Emil Mulyadi

Pada menit ke-75, Indonesia mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat sundulan Kadek Arel usai meneruskan umpan tendangan bebas Maouri Ananda Yves Ramli Simon.

Bahkan pada menit ke-79 Indonesia berhasil comeback atau berbalik unggul 2-1 atas Argentina berkat gol penalti Maouri Ananda Yves Ramli Simon.

Pada pertandingan selanjutnya Korea Selatan akan bertemu Argentina, Jumat 30 Agustus 2024 petang WIB. Sedangkan Indonesia akan jumpa Thailand, di hari yang sama pada siang WIB. ***

Sumber: Youtube Changsuek

Berita Terkait